BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 harus puas dengan medali perak SEA Games 2019. Ini hasil kekalahan 0-3 dari Vietnam U-23, pada laga final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Tiga gol kemenangan Vietnam dilesakkan oleh Doan Van Hau (39' dan 74') serta Do Hung Dung (59'). Tiga gol ini terjadi usai Evan Dimas ditarik keluar karena cedera engkel pada menit ke-21. Ketika itu, Evan Dimas dilanggar oleh Doan Van Hau.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengakui cederanya Evan Dimas jadi biang keladi kekalahan Vietnam. Minim kreativitas jadi kendala Skuat Garuda Muda menembus pertahanan disiplin Vietnam.

Baca Juga:

Vietnam Bantai Timnas Indonesia U-23, Park Hang-seo 27-0 Lawan Negara ASEAN

8 Fakta Menarik Usai Vietnam Bantai Timnas Indonesia U-23 Sekaligus Rebut Medali Emas SEA Games 2019

"Kita lebih baik di pertandingan sebelumnya (di fase Grup B). Kita meladeni dengan permainan terbuka. Dua gol terjadi dari servis. Selamat untuk Vietnam," kata Indra Sjafri usai laga.

"Saya pikir memang cederanya Evan Dimas dengan waktu yang masih 23 menit sangat berpengaruh terhadap peforma tim di babak pertama," tambahnya.

Ini merupakan medali emas pertama Vietnam sepanjang sejarah SEA Games. Vietnam harus menunggu 60 tahun untuk merebut emas. Sedangkan ini medali perak kelima untuk Indonesia.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina