skin-banner-left-home
skin-banner-right-home

Indra Sjafri Anggap Evan Dimas Diinjak hingga Cedera Parah Pakai Kursi Roda

Indra Sjafri Anggap Evan Dimas Diinjak hingga Cedera Parah Pakai Kursi Roda Evan Dimas (PSSI)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 harus puas mendapatkan medali perak pada gelaran SEA Games 2019. Hasil ini tak lepas dari kakalahan menyakitkan Skuat Garuda Muda 0-3 dari Vietnam U-23 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Dalam laga itu, tiga gol kemenangan Vietnam dilesakkan oleh Doan Van Hau (39' dan 74') serta Do Hung Dung (59').

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengakui cederanya Evan Dimas jadi biang keladi kekalahan Vietnam. Tidak hanya itu saja, cedera yang diterima oleh pemain Barito Putera tersebut nampaknya cukup berat.

Seperti diketahui, Evan Dimas ditarik keluar karena cedera engkel pada menit ke-21. Ketika itu, Evan Dimas dilanggar oleh Doan Van Hau. Bek Vietnam itu terlihat menginjak Evan Dimas.

Baca Juga:

Indra Sjafri Akui Cedera Evan Dimas Jadi Biang Keladi Timnas Indonesia U-23 Dibantai Vietnam

Vietnam Bantai Timnas Indonesia U-23, Park Hang-seo 27-0 Lawan Negara ASEAN

“Cedera yang didapat Evan kalau tidak salah tadi ada perilaku dari pemain Vietnam yang menginjaknya. Cedera Evan Dimas cukup parah, dan sekarang harus jalan dengan kursi roda,” ujar Indra sjafri usai pertandingan.

Dengan melihat kondisi Evan Dimas yang seperti ini, mantan pelatih Bali United itu akan menghubungi keluarga dari sang pemain untuk menjelaskan kondisinya, agar tidak khawatir.

“Dengan kondisi yang seperti ini, saya rasa setelah ini mungkin setelah ini saya akan komunikasi dengan orang tua Evan dan menjelaskan kondisnya agar mereka tidak khawatir,” tambah Indra Sjafri.

Sejak menjadi juara pada 1991, Timnas Indonesia sudah empat kali melangkah ke final cabang sepak bola putra SEA Games (1997, 2011, 2013, dan 2019). Namun, Indonesia selalu gagal meraih emas kembali.

Ini merupakan medali emas pertama Vietnam sepanjang sejarah SEA Games. Vietnam harus menunggu 60 tahun untuk merebut emas. Sedangkan ini medali perak kelima untuk Indonesia.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Leave a Comment

Klasemen