Indra Sjafri Bakal Tetap Panggil Egy ke Timnas U-19 untuk Piala Asia U-19

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 19 Juli 2018
Indra Sjafri Bakal Tetap Panggil Egy ke Timnas U-19 untuk Piala Asia U-19
Indra Sjafri (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indonesia, Indra Sjafri, bakal tetap memanggil Egy Maulana Vikri pada pemusatan latihan jelang Piala Asia U-19 2018. Indra tidak khawatir klub Egy, Lechia Gdansk, tak memberikan izin.

Sebelumnya pada Piala AFF U-19, Egy baru bisa bergabung dengan tim beberapa hari sebelum pertandingan menghadapi Malaysia pada semifinal. Hasilnya performa Egy kurang baik karena masih kelelahan dalam perjalanan. Garuda Muda kemudian takluk lewat drama adu penalti.

Jadwal Liga Polandia yang sudah bergulir saat Piala Asia U-19 dimulai, 18 Oktober-4 November 2018 membuat peluang Egy mendapat izin sangat kecil. Namun, Indra tetap berpegangan pada statuta FIFA.

"Saya akan memanggil pemain yang bermain reguler di klubnya enam minggu sebelum Piala Asia U-19. Itu sudah sangat sesuai," ujar Indra saat dijumpai di Hotel Westin, Kamis (19/7).

"Untuk Egy, saya tetap akan memanggil dia. Lechia pasti akan memberi izin karena ini membela negara. Paling tidak menurut statu FIFA, Egy bisa bergabung dua minggu sebelum Piala Asia U-19 dimulai," sambungnya.

Indra juga tidak ingin mengulangi kesalahan saat Piala AFF U-19. Jadwal kedatangan Egy yang mepeti diakui Indra membuat penampilannya tidak maksimal.

"Kalau waktu Piala AFF itu mepet sekali. Kondisi badannya juga belum sepenuhnya bugar," ujar Indra.

Timnas Indonesia U-19 Breaking News Egy Maulana Vikri Indra sjafri
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan