Indra Sjafri Baru Turunkan Pemain Inti Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019 saat Uji Coba Lawan Iran di Bogor

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 13 November 2019
Indra Sjafri Baru Turunkan Pemain Inti Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019 saat Uji Coba Lawan Iran di Bogor
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri akan menurunkan pemain di luar kerangka yang sudah dimilikinya, pada pertandingan uji coba melawan Iran U-23 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11).

Indra Sjafri melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan, ia ingin menentukan pemain yang layak untuk dibawa ke SEA Games 2019 nanti. Sebab, hanya akan ada 20 pemain yang dibawa termasuk dua penggawa senior yang akan dibawa ke SEA Games 2019, sementara sekarang Timnas Indonesia U-23 masih diisi oleh 28 pemain.

Setelah pertandingan di Bali, Indra Sjafri baru akan menurunkan skuat yang pasti dibawa ke SEA Games 2019, pada laga uji coba kedua kontra Iran. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan kembali melawan Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11).

Baca Juga:

Gabung Timnas Indonesia U-23, Beto Goncalves Kembali Cedera sehingga Akan Absen Hadapi Iran

Pelatih Timnas Iran U-23 Sebut Lawan Timnas Indonesia Jadi Ajang Adaptasi Cuaca

"Uji coba lawan Iran ini kita mau lihat apa yang sudah kita perbaiki dari turnamen di China lalu. Cuma karena perlu memberikan kesempatan kepada pemain yang kami anggap belum yakin terhadap mereka, nanti kita berikan pada pertandingan di Bali, di Dipta nanti kepada pemain yang kami anggap perlu kami lihat secara dalam lagi," kata Indra Sjafri.

"Oleh sebab itu, pertandingan yang di Pakansari adalah pertandingan simulasi terakhir, bentuk atau cara bermain atau kualitas Timnas Indonesia U-23 sebelum berangkat ke Manila.”

"Jadi nanti pemain yang akan kita turunkan berbeda yah. Jadi di Pakansari nanti baru fix tim yang kita harapkan," ia menambahkan.

Indra Sjafri menambahkan untuk pertandingan kedua melawan Iran di Pakansari nanti akan dijadikan simulasi pertandingan. Termasuk perihal pergantian pemain inti cadangan seperti pada pertandingan resmi.

"Kalau nanti kita akan mengganti dengan maksimal pergantian yang disepakati tadi, kalau tidak salah enam. Kami akan lakukan pergantian enam pemain. Tapi kalau di Pakansari itu betul-betul simulasi untuk terakhir kali. Kita akan ganti pemain dengan tiga pemain," pungkasnya.

SEA Games 2019 Timnas indonesia u-23 Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan