Indra Sjafri Bawa Oleh-oleh dari Spanyol untuk Diterapkan di Timnas Indonesia U-22

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 28 Januari 2019
Indra Sjafri Bawa Oleh-oleh dari Spanyol untuk Diterapkan di Timnas Indonesia U-22
Indra Sjafri. (PSSI).

BolaSkor.com - Indra Sjafri telah pulang dari Spanyol. Pelatih Timnas Indonesia U-22 itu mulai kembali memimpin latihan Osvaldo Haay dan kawan-kawan pada Senin (28/1) di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

Indra Sjafri terbang ke Spanyol untuk menyelesaikan lisensi kepelatihan AFC Pro (modul kelima). Selama kurang lebih lima hari di Negeri Matador, arsitek berusia 55 tahun ini banyak mendapat pengetahuan yang cocok untuk diterapkan Tanah Air.

Salah satu pelajaran yang didapat Indra selama di Spanyol adalah komitmen para pesepak bola segala level usia. Kata Indra, mayoritas pemain memegang teguh komitmen untuk berlatih di cuaca dingin sekalipun.

"Saya melihat perlu yang kita berikan pencerahan kepada pemain adalah bagaimana komitmen para pemain di sana latihan dengan situasi kondisi dingin, cuaca, mereka komitmen," ujar Indra

Baca Juga:

Soal Ezra Walian, Egy Maulana, Saddil Ramdani Bela Timnas U-22, Indra Sjafri Sadar Aturan FIFA

Timnas Indonesia U-22 akan Beruji Coba Melawan Bhayangkara FC dan Persebaya

"Dan itu berlaku untuk semua level umur dari U-15 saya lihat tim utama mereka betul-betul semangat latihan, tidak pernah kendor meski cuaca suhu 1 derajat," kata Indra menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 di tangan Indra telah menggelar pemusatan latihan selama empat pekan. Adanya persiapan ini dilakukan untuk menyambut Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari 2019.

Di turnamen itu, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B. Lawan-lawan yang akan dihadapi ialah Malaysia, Kamboja, dan Myanmar.

Indra sjafri Timnas Indonesia U-22 Spanyol
Posts

1.188

Bagikan