Indra Sjafri Beberkan Alasan Timnas U-19 Tak Gelar Uji Coba di Jakarta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 07 Desember 2020
Indra Sjafri Beberkan Alasan Timnas U-19 Tak Gelar Uji Coba di Jakarta
Salman Alfarid. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Jakarta sudah masuk pekan keempat. Namun selama TC ini berlangsung, Timnas Indonesia U-19 sama sekali tidak menggelar pertandingan uji coba untuk mengukur kemampuan pemain.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjelaskan mengapa Skuat Garuda Muda tidak ada pertandingan uji coba. Tidak boleh ada keramaian menjadi salah satu alasan utama Timnas Indonesia U-19 tidak menggelar uji coba pada TC di Jakarta kali ini.

"Kan tidak boleh ada pertandingan ataupun keramaian apapun di Jakarta. Jadi bagaimana kami mau gelar laga uji coba," kata Indra Sjafri ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (7/12).

Baca Juga:

Seluruh Asisten Pelatih Shin Tae-yong asal Korsel Sudah Tiba di Jakarta

Salou, Kota Pesisir Tempat TC Timnas U-19 dengan Fasilitas Bintang Lima

"Ya karena tidak boleh ada pertandingan uji coba, sekarang para pemain Timnas Indonesia U-19 fokus ke latihan guna menjaga kondisi fisik pemain sebelum berangkat ke luar negeri nanti," tambah pelatih yang pernah memberikan juara Piala AFF U-19 dan U-22 tersebut.

TC di Jakarta ini sudah berlangsung sejak 13 November lalu. Sebanyak 38 pemain dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada TC kali. Namun kini hanya tersisa 35 pemain saja, setelah tiga pemain dipulangkan ke klub masing-masing.

Tiga pemain yang dipulangkan dua diantaranya melakukan tindakan indisipliner. Pemain tersebut adalah Serdy Ephyfano dan Mochamad Yudha Febrian. Sementara satu pemain lainnya yang dipulangkan adalah Beckham Putra karena mengalami cedera.

Setelah TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan kembbali melakukan TC di luar negeri. Kemungkinan besar PSSI akan menggelar TC tersebut di Kota Salou, Spanyol. Meski sudah tahu lokasinya, namun PSSI belum menentukan kapan Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Spanyol.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan