Indra Sjafri Beberkan Target PSSI, 10 Besar Asia hingga Masuk Piala Dunia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 17 Juli 2020
Indra Sjafri Beberkan Target PSSI, 10 Besar Asia hingga Masuk Piala Dunia
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, membenarkan PSSI sedang mengincar satu tiket untuk berlaga di Piala Dunia 2026 atau Piala Dunia 2030 mendatang. Indra Sjafri pun mengaku sudah memiliki program untuk mewujudkan target tersebut.

Selain masuk Piala Dunia, Indra Sjafri juga mengatakan beberapa target yang dimiliki oleh PSSI lainnya. Salah satunya ialah PSSI ingin Timnas Indonesia bisa masuk 10 besar Asia dalam kurun waktu 12 tahun ke depan.

"SSB, sepak bola di sekolah, edukasi pelatih, pemain elite, rencana jangka panjang Timnas, pengembangan di provinsi, grassroot and youth development, data analisis talent scout dan sport science, serta sepak bola wanita. Kita sudah punya program itu," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Surabaya Siap Paparkan Kesiapan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 di Hadapan FIFA

INAFOC Klaim 6 Stadion Piala Dunia U-20 Tak Akan Berubah, Hanya Tunggu Surat Resmi FIFA

"Untuk mencapai itu semua, pelan-pelan kita akan melakukannya dan mengubahnya. Dengan support 100 persen dari semua elemen sepak bola Indonesia. PSSI juga punya target 12 tahun ke depan, yakni lima besar di Asia!" tambahnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Bali United itu mengaku bahwa program yang ada saat ini sudah berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala satu pun. Indra pun berharap proses ini akan bisa berjalan dengan baik sampai proses itu bisa terpenuhi.

"Saya juga adalah salah satu orang yang percaya akan adanya sesuatu yang berproses, karena sejauh ini saya melakukannya, Juga tidak ada sesuatu yang bisa dilakukan dengan cepat dan instan," pungkas Indra Sjafri.

Pssi Piala Dunia Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan