BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, membela Egy Maulana Vikri terkait penampilannya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Hal itu setelah Egy Maulana Vikri mendapat kritik atas penampilan tak maksimalnya bersama Skuat Garuda.

Timnas Indonesia U-23 harus tersingkir dari ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kepastian itu didapat usai Skuat Garuda takluk 0-1 dari Vietnam, pada laga kedua Grup K di My Dihn Stadium, Minggu (24/3) malam WIB.

Dengan satu laga sisa, Timnas Indonesia U-23 tak mampu lolos setidaknya sebagai runner-up grup terbaik. Sedangkan Vietnam menduduki posisi runner-up sementara Grup K dengan 6 poin dari dua laga, atau kalah selisih produktivitas gol dari Thailand di puncak klasemen. Adapun Brunei Darussalam di posisi terakhir dengan belum pernah mendapat poin.

Baca Juga:

Park Hang-seo Sebut Vietnam Beruntung Menang atas Timnas Indonesia U-23

Reaksi Pelatih Timnas Indonesia U-23 saat Marinus Wanewar dan Egy Maulana Vikri Disinggung

Dalam laga tersebut, sebetulnya kedua tim berimbang. Sayang, Timnas Indonesia U-23 kecolongan melalui gol Trieu Viet Hung pada menit ke-94.

"Itu tanggung jawab saya kapan dia diganti dan tidak diganti, jadi jangan menyalahkan individu pemain. Semua tanggung jawab ada di tangan saya, jangan menyalahkan Egy, jangan menyalahkan Marinus (Mariyanto Wanewar), jangan menyalahkan individu pemain, itu tidak baik. Itu kalau mau sepak bola Indonesia selalu bergairah pemainnya," tegas Indra, dalam jumpa pers setelah laga.

"Pemain saya sudah berjuang, apa yang salah ya sepakbola begitu. Kalau tadi menang, saya yakin tadi Egy tidak dinilai salah, ini kan karena ada kekalahan semuanya. Saya enggak mau menyalahkan individu pemain."

"Mengapa keputusan itu diambil? Karena semua keputusan pemain siapa yang harus diturunkan, siapa yang diganti itu keputusan pelatih. Karena orang di luar hanya tahu kulit-kulitnya saja, tidak tahu dalamnya," tutup mantan pelatih Bali United tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup K di My Dihn Stadium, Selasa (26/3).