BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Indra Sjafri, membenarkan membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Indra Sjafri menjelaskan, bakal membantu Shin Tae-yong mulai dari progam, tugas, dan tanggung jawabnya untuk membentuk struktur Timnas Indonesia Senior, U-23, dan U-19.

Mantan pelatih Bali United itu akan langsung membantu Shin Tae-yong pada pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia tanggal 13 Januari 2020 di Bali atau Surabaya. Dalam pemusatan latihan itu, Shin Tae-yong akan menyeleksi dari 60 pemain untuk Timnas Indonesia Senior dan U-20.

"Bismillah, benar Saya akan bekerja sama dengan coach Shin dan membantu dia dalam bekerja di Timnas nanti. Sebelumnya saya sudah berdiskusi dengan PSSI tentang keberadaan saya di Timnas dan juga sudah diskusi di meeting perdana dengan coach Shin kemarin," kata Indra Sjafri saat dihubungi BolaSkor.com.

"Bicara tentang tugas dan tanggung jawab dia di PSSI dan membicarakan program, serta Segera akan membentuk struktur Timnas Senior, Timnas U-23, Timnas U-19," tambahnya.

Baca Juga:

PSSI Jamin Gaji Shin Tae-yong Tak Akan Ditunggak seperti Luis Milla

Ada Tiga Opsi, PSSI Tak Masalah dengan Pajak Shin Tae-yong

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Sebelumnya, Shin Tae-yong resmi diperkenalkan PSSI sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia. Perkenalan itu berlangsung berbarengan dengan final Liga 1 Putri di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12). Shin Tae-yong dikontrak 4 tahun oleh PSSI.

Pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

Shin Tae-yong juga sudah berdiskusi dengan Indra Sjafri mengenai pembentukan Timnas Indonesia level junior hingga senior.

"Sebelum ke sini, saya sudah banyak bicara dengan Indra Sjafri, memang ada banyak masalah di fisik (pemain). Masalah-masalah itu akan saya lengkapi dan perbaiki," tutur Shin Tae Yong kepada wartawan.