BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku memang sangat kesulitan untuk mendapatkan pemain terbaik untuk masuk ke skuat Timnas Indonesia. Menurutnya, ada beberapa faktor yang membuat performa pemain jarang terlihat ketika ia berada di Timnas Indonesia.

Salah satu faktor yang bisa membuat Timnas Indonesia lebih baik lagi adalah adanya kompetisi yang baik di Indonesia. Baginya itu menjadi faktor utama jika ingin membuat Timnas Indonesia berprestasi.

Saat ini, kompetisi di Indonesia memang belum sepenuhnya baik. Masih sering terjadi penundaan pertandingan dan tidak sinkronya dengan agenda FIFA Matchday. Menurut Indra Sjafri, ini yang harus diperbaiki.

Baca Juga:

Indra Sjafri Diperkenalkan sebagai Tim Pelatih Shin Tae-yong pada 6 Januari 2020

Sudah Lakukan Pertemuan, Ini Hal yang Dibahas Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri

Selain itu, mantan pelatih Bali United ini berharap nantinya ada komunikasi yang baik antara pelatih klub di Liga 1 dengan tim pelatih Timnas Indonesia. Dengan begitu, ia yakin akan bisa membangun prestasi Timnas Indonesia yang lebih baik lagi.

“Orang banyak bilang, kualitas TImnas ditentukan kualitas kompetisi, menurut saya itu benar. Klub itu memang jadi pabriknya pemain bukan malah sebaliknya, klub mengambil pemain dari Timnas,” kata Indra Sjafri kepada awak media.

“Makanya pelatih Timnas harus komunikasi dengan baik dengan pelatih klub. Karena ini bisa membangun prestasi untuk Timnas Indonesia dan menjadikan pemain lebih bisa berkompetisi dengan baik,” tambahnya.

Indra Sjafri dipastikan membantu Shin Tae-yong dalam struktur kepelatihan. Namun, posisinya baru diumumkan secara resmi oleh PSSI pada 6 Januari 2020 mendatang. Sekaligus pengumuman resmi stuktur kepelatihan Timnas Indonesia Senior hingga Junior.