BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengungkapkan alasan mengikuti turnamen di China yang berlangsung 9-13 Oktober 2019, sebelum terjun ke SEA Games 2019, November mendatang.

Bagi mantan pelatih Bali United ini, skuat asuhanya membutuhkan uji coba internasional. Tim-tim yang ikut pada turnamen tersebut dianggap cocok untuk menjadi lawan tanding Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia U-23 akan mengadakan pemusatan latihan lebih dulu mulai 1 Oktober 2019, di Jakarta. Dalam pemusatan latihan, lima pemain senior belum bergabung karena masih ada agenda kualifikasi Piala Asia U-22 menghadapi Uni Emirat Arab, 10 Oktober mendatang.

Baca Juga:

Arab Saudi Lawan Pertama, Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia U-23 di Turnamen yang Digelar di China

Pesaing Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Vietnam Gebuk China 2-0 dalam Uji Coba

"Saya rasa ini sangat cocok untuk tim. Karena kita memang butuh uji coba Internasional dan saya pikir kita harus uji coba dengan tim-tim yang kuat dan mereka saya pikir bisa jadi lawan yang pas," kata Indra Sjafri.

"Kenapa? Supaya nanti evaluasinya tepat sebelum kami bermain di SEA Games, bagaimana pemain-pemain kita bermain di level yang cukup tinggi sehingga pada saat SEA Games bisa bersaing dan target bisa kami capai," katanya.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan negara-negara kuat. Selain China yang menjadi tuan rumah ada negara jazirah Arab, yakni Arab Saudi dan Yordania.