BolaSkor.com - PSSI menerapkan konsep pelatih sekaligus manajer pada sosok Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22. PSSI menerangkan jabatan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto di Timnas Indonesia U-22 bukan sebagai manajer.

"Tidak ada konsep itu (manajer dan pelatih terpisah). Jadi posisinya itu head of delegation langsung dari PSSI, Pak Iwan Budianto dan asistennya Pak Sumardji. Sisanya langsung manajer-coach ya," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta Pusat.

"Jadi coach Indra nanti juga berperan melihat administratif, seperti melihat regulasi seperti apa. Jadi fungsi-fungsi itu kemarin sudah dijalankan saat kualifikasi Piala Asia U-16," katanya.

Baca Juga:

Osvaldo Haay Sayangkan Saddil Ramdani Tak Masuk Skuat Timnas Indonesia U-22

Cerita Osvaldo Haay di Klub Spanyol dan Keinginan Tetap Bela Persebaya

Indra Sjafri Jelaskan Kondisi Skuat Timnas Indonesia U-22 Jelang Bertolak ke Kamboja

Konsep ini kemungkinan besar akan diterapkan di Timnas Indonesia Senior. "Kita mulai menerapkan itu utamanya untuk usia muda, sampai nanti kita lihat timnas senior kebutuhannya seperti apa," imbuh Ratu Tisha.

Sebetulnya, konsep seperti ini sudah dijalankan Fakhri Husaini saat membesut Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018 lalu. Ketika itu, tidak ada manajer dalam diri Skuat Garuda Asia.

Timnas Indonesia U-22 akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 Kamboja, pada 17 Februari hingga 1 Maret mendatang. Indonesia bergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia, dan Myanmar. Sedangkan Grup A berisikan Thailand, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste.