BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 sedang dalam masa seleksi tahap pertama di Jakarta. Seleksi ini dilakukan untuk pembentukan Timnas Indonesia U-22 yang akan turun di ajang Piala AFF U-22 Kamboja, 17 Februari hingga 2 Maret 2019.

Ada 38 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Namun, baru ada 33 pemain yang ikut latihan sampai hari kedua di Lapangan ABC dan Madya Senayan, 7-8 Januari 2019. Pemain yang masih absen adalah Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Firza Handika, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay.

Di Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 tidak dibebankan target oleh PSSI. PSSI menganggap Piala AFF U-22 sebagai uji coba Timnas Indonesia U-22 untuk berkiprah di Kualifikasi Piala Asia U-23 Vietnam pada Maret mendatang, dan SEA Games 2019 Manila pada November nanti.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri, Sadddil Ramdani, Ezra Walian Dapat Pengecualian dari Indra Sjafri

Empat Nama Baru yang akan Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-22

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, justru memiliki target tinggi. Namun, target tersebut baru bisa diberi tahu jika skuat Timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF U-22 tersebntuk.

"Saya pikir setiap pelatih tentu punya target tinggi. Tetapi tinggi saja tidak bisa, tetapi harus realistis. Saya pribadi akan membuat tim ini secepat mungkin terbentuk dengan uji coba pertama nanti ada game pertandingan internasional, dan ada tiga lokal," kata Indra Sjafri.

"Dan setelah itu kita baru bisa mematok target apa di AFF nanti. Tapi, saya berharap kita tidak terlalu lama dengan seleksi pemain, tetapi segera kita akan bentuk tim untuk AFF," lanjutnya.