Indra Sjafri Cari Formasi yang Pas untuk Tandingi Fisik Pemain Lawan

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 05 Oktober 2018
Indra Sjafri Cari Formasi yang Pas untuk Tandingi Fisik Pemain Lawan
Timnas Indonesia U-19. (Instagram Indra Sjafri).

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sedang mencari formula yang pas untuk mengimbangi postur negara lawan di Piala Asia U-19 2018. Tergabung di Grup A, skuat berjuluk Garuda Nusantara itu akan melawan Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Chinese Taipei.

Ingin lebih mematangkan strategi sebelum negara Arab, maka Timnas U-19 mengadakan dua uji tanding melawan tim dari Asia Barat. Arab Saudi dan Yordania pun jadi pilihan.

Timnas U-19 akan lebih dulu menghadapi Arab Saudi pada 10 Oktober 2018 dan Yordania selang tiga hari berikutnya.

"Memang itulah kita harus mencari formulasi yang pas, bukan berarti kita tidak pernah sukses juga menghadapi orang-orang yang lebih tinggi dan lebih besar," ujar Indra.

Indra menilai ambisi Saddil Ramdani dan kawan-kawan untuk mengimbangi lawan yang punya postur lebih tinggi bukan sebagai mimpi. Apalagi di eranya dulu, Timnas U-19 pernah dibawanya menang kala berjumpa UEA dan Korea Selatan.

"Kita melawan UEA dulu pernah menang, menghadapi Korea Selatan juga pernah menang. Ini harus kita cari pemain-pemain yang bisa untuk melakoni game plan yang cocok dengan lawan-lawan seperti itu," imbuh Indra.

Breaking News Timnas Indonesia Indra sjafri Piala Asia U-19
Posts

1.188

Bagikan