BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri merasa tidak berhak untuk menentukan nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia hanya akan terlibat dalam evaluasi, yang hasilnya diserahkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Komite Eksekutip (Exco).

Hal ini sebagai respons atas pencapaian Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Bersama Shin Tae-yong, Garuda hanya sampai di semifinal.

"Masa nasib orang sama saya. Nasib orang sama Tuhan dong," kata Indra Sjafri. "Jadi begini, kami akan lakukan evaluasi."

Baca Juga:

Exco PSSI Minta Shin Tae-yong Mundur: Gagal Out Lah

Ketum PSSI Melepas Timnas Indonesia, Momen Haru Tak Terhindarkan

Indra Sjafri masih mencari waktu yang tepat untuk duduk bersama dengan Shin Tae-yong. Evaluasi bisa saja dilakukan sebelum atau sesudah Shin Tae-yong mudik ke Korea Selatan.

"Kemarin mau bersamaan dengan rapat Exco, tapi pak Sekjen serahkan ke kami, departemen teknik untuk diskusi dengan Shin, apa yang membuat kita tidak berhasil."

"Ini kami sedang mencari waktu karena coach Shin perlu istirahat. Kalau tidak salah tanggal 16 ke Korea Selatan dulu. Apakah sebelum ke Korea. Saya akan telepon dengan coach Shin."

"Saya orang teknis, paham betul bagaimana susahnya bangun tim yang bagus. Memang perlu proses tapi setelah kami diskusi nanti evaluasi saya laporkan ke Ketua Umum dan Exco. Keputusan nanti tergantung beliau," jelas Indra Sjafri.