Indra Sjafri Coret Rendy Juliansyah dan Sutan Zico dari Timnas U-22 Proyeksi SEA Games 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Maret 2023
Indra Sjafri Coret Rendy Juliansyah dan Sutan Zico dari Timnas U-22 Proyeksi SEA Games 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mencoret 17 pemain yang mengikuti pemusatan latihan atau TC tahap pertama pada 1-8 Maret. Dua dari 17 pemain yang dipulangkan adalah Rendy Juliansyah dan Sutan Zico.

Indra Sjafri menjelaskan bahwa pencoretan keduanya berdasarkan kualitas terkini. Status mereka sebagai eks pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19 tidak berpengaruh.

Rendy bahkan sempat mengantarkan Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018. Kala itu dia ditukangi oleh Fakhri Husaini.

"Karena kualitas (mereka) tidak bagus, kami pulangkan," kata Indra Sjafri.

"Makanya dalam pemilihan pemain ini kita butuh informasi selengkapnya. Kita lakukan tes medis, psikotes, sampai tes IQ," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Ungkapan Winger Persib Arsan Makarin Terpanggil Timnas Indonesia U-22

Braif Fatari Dipoles, Indra Sjafri Tuntut Pemain Timnas Indonesia U-22 Bisa Multiposisi

Daftar 34 Pemain TC Tahap Kedua Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri menjamin dirinya akan objektif dalam pemilihan pemain. Nantinya hanya ada 20 pemain yang diboyong ke SEA Games 2023 Kamboja.

Setelah TC tahap kedua yang dijadwalkan berakhir pada 16 Maret, Indra Sjafri akan mengembalikan para pemain ke klub masing-masing. TC berikutnya kembali digelar mulai 1 April.

TC awal April itu merupakan persiapan akhir sebelum berangkat ke Kamboja. Para pemain yang tampil reguler di Liga 1 akan dipanggil dalam TC tersebut.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-22 dari 1-16 Maret dikhususkan untuk para pemain yang tidak tampil reguler di Liga 1. Indra juga memanggil pemain-pemain dari klub Liga 2 dan Liga 3.

Setelah melakukan pencoretan terhadap 17 pemain di tahap pertama, Indra memanggil 17 nama baru di tahap kedua. Dengan demikian, TC dari 9-16 Maret ini tetap diikuti oleh 34 pemain.

"Kami berusaha seobjektif mungkin. Yang terpilih (ke SEA Games 2023) yang kualitas tertinggi," ujar Indra.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri Tc timnas SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.255

Bagikan