Indra Sjafri Fokus Perbaiki Pertahanan Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 September 2019
Indra Sjafri Fokus Perbaiki Pertahanan Timnas Indonesia U-23
Sesi latihan Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri tengah fokus mempersiapkan tim yang akan terjun digelaran SEA Games 2019 Manila, Filipina. Selain mamantau pemain yang mengikuti pemusatan latihan di lapangan YIS (Yogyakarta Independent School), dirinya juga membenahi sejumlah kekurangan yang ada di timnya.

Mundurnya deadline pendaftaran pemain yang semula pada 2 September menjadi 20 September coba ia maksimalkan dengan mempersiapkan tim ini sebaik mungkin. Salah satu yang menjadi fokusnya adalah memperbaiki defence tim.

"Kita berharap kekurangan kita perbaiki nanti, peak-nya di SEA Games," ujar Indra.

Baca Juga:

Pesan Indra Sjafri kepada Klub Terkait Pemain Timnas Indonesia U-23

Irkham Zahrul Mila Merasa Nyaman Dilatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23

"Kita memperkuat pertahanan, pertahanan kelompok, pertahanan individu. Fokus bagaimana memperbaiki kinerja bertahan para pemain," imbuhnya.

Untuk lebih memantapkan persiapan, usai digelarnya training center tahap lanjutan ini para pemain akan diikutkan dalam camp selama dua bulan hingga menjelang event dua tahunan itu dimulai.

Mereka juga akan diikutkan dalam turnamen mini di Tiongkok yang diikuti Yordania, Uni Emirat Arab, dan juga Tiongkok. Selain itu Indonesia U-23 juga memiliki agenda uji coba internasional dibulan November nanti, laga itu akan digelar di Papua (13 November) dan Jakarta (16 November).

Sementara itu laga terdekat yang sudah menunggu Witan Sulaiman dan kolega adalah trofeo Hamengku Buono (HB) X pada Minggu (8/9) nanti. Turnamen segitiga dalam rangka HUT ke 90 PSIM Jogja tersebut juga akan melibatkan Bali United.

"Tidak ada persiapan khusus (menghadapi trofeo), itu juga bagian dari persiapan kita," terang pria asal Sumatera Barat itu.

"Pemain saya kira sudah disiapkan di klub masing-masing. Untuk itu kami meminta pemain timnas di klub bisa mendapat porsi latihan yang lebih. Kami hanya menyiapkan strategi untuk SEA Games," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan