BolaSkor.com – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah membagi tugas para pelatih Timnas Indonesia. Mereka akan memulai pekerjaannya pada 13 Januari 2019 ketika melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19/U-20 di Cikarang.

Shin Tae-yong akan didampingi empat pelatih Korea Selatan dan dua pelatih Indonesia. Dua pelatih Indonesia yang beruntung ialah Indra Sjafri dan Nova Arianto.

Indra Sjafri bertugas jadi asisten pelatih di Timnas Indonesia Senior dan tetap menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-23. Sedangkan Nova Arianto Bertugas sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20.

Baca Juga:

Usai Rapat dengan Shin Tae-yong, Ini Tugas Indra Sjafri dan Nova Arianto

Perasaan Shin Tae-yong Tangani 4 Timnas Indonesia

Untuk melatih Timnas Indonesia Senior, ini pengalaman pertama bagi Indra Sjafri. Nantinya, selain nama Indra Sjafri, Shin Tae-yong juga akan dibantu dua kompatriotnya, yakni Kim Hae-woon sebagai pelatih kiper dan Lee Jae-hoon sebagai pelatih fisik.

"Dia pelatih yang punya pengalaman di Piala dunia. Banyak hal yang bisa kami pelajari darinya.
Selain itu, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk membangun timnas," kata Indra.

PSSI menyebutkan pelatih asal Korea Selatan ini memang menjadi supervisi Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Jabatannya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia dengan kontrak 4 tahun.