BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI tidak hanya mengumumkan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia senior. PSSI juga mengumumkan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22, dan Bima Sakti melatih Timnas Indonesia U-16.

Indra Sjafri merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia U-19. Dengan begitu, ia naik level ke Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang. Serta tentu saja SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Pelatih asal Payakumbuh ini dikontrak PSSI hingga SEA Games 2019.

Sementara itu, Bima Sakti dikontrak PSSI selama satu tahun. Namun, ia mendapat perpanjangan opsi kontrak selama tiga tahun nantinya. Terdekat, Bima Sakti mempersiapkan Timnas Indonesia U-16 untuk turun pada ajang Piala AFF U-15 2019 di Thailand, 22 Juli-9 Agustus.

Baca Juga:

Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Termasuk Maman Abdurrahman, Ini Respons Tiga Penggawa Timnas soal Pengaturan Skor Piala AFF 2010

Kapolri Ajak PSSI Kerja Sama dalam Satgas Pemberantasan Match Fixing

Bima Sakti
Bima Sakti Tukiman (kanan) jadi pelatih Timnas Indonesia U-16. (AFF Suzuki Cup).

Di sisi lain, kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-19 masih lowong. PSSI belum mengumumkan pelatih Timnas Indonesia U-19.

"PSSI yang di dalamnya ada beberapa komite eksekutif telah menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih Timnas. Simon McMenemy akan jadi pelatih Timnas Senior," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam pernyataan resmi kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12).