Indra Sjafri Janjikan Ada Kejutan dalam Pemanggilan Kedua Pemain di Timnas Indonesia U-22

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 12 Januari 2019
Indra Sjafri Janjikan Ada Kejutan dalam Pemanggilan Kedua Pemain di Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22. (PSSI).

BolaSkor.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 akan dipulangkan pelatih Indra Sjafri pada Sabtu (12/1) malam WIB. Nantinya, beberapa pemain baru bakal dipromosikan ke dalam pemusatan latihan (training centre) tim berjuluk Garuda Muda itu.

TC Timnas Indonesia U-22 saat ini diikuti 35 dari 38 pemain yang dipanggil. Tiga pemain yang belum bergabung ialah Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Indra telah berjanji bakal menerapkan sistem promosi-degradasi di setiap akhir pekan selama dua minggu sejak 7 Januari 2019. TC Timnas Indonesia U-22 digelar sebagai rangka persiapan untuk Piala AFF U-22 bulan depan.

"Ada beberapa nama (kejutan). Akan tetapi, kebanyakan nama yang sudah memiliki pengalaman internasional selama ini yang dimulai di U-16 dan U-19 punya kualitas lebih," ujar Indra seusai latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1).

"Saya akan mencari pemain yang berkualitas. Jadi perlu informasi tak hanya pertandingan sepak bola," kata Indra menambahkan.

Baca Juga:

Penyiar Radio Brasil: Persija Jakarta dari Indonesia Tujuan Neguete

Neguete Tinggalkan Juventude Demi Klub Indonesia, Persija Jakarta?

Sejauh ini, Indra telah mengisyaratkan bakal memanggil empat pemain baru untuk bergabung dengan timnya. Empat pemain itu ialah Mochamad Dicky Indrayana (Bali United), Nadeo Argawinata (Borneo FC), Jayus Hariono (Arema FC), dan Roni Sugeng (PS Tira).

Indra juga masih menyimpan rapat-rapat perihal pemain yang akan dipulangkan pihaknya. Pasalnya, pelatih asal Sumatera Barat itu menilai, pemain yang dilepas bukan berarti kualitasnya kurang mumpuni.

"Saya tidak bisa menilai per individu dan itu saya umbar di sini (media). Jadi, itu cukup saya yang tahu dan akan berkoordinasi dengan pelatih-pelatih klub. Seperti yang saya bilang, kami kembalikan dia ke klub bukan berarti dia berakhir menjadi pemain Timnas. Saya akan bilang dan laporkan untuk pelatih klub kalau dia belum bisa dan kekurangannya ini," imbuh Indra.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri
Posts

1.188

Bagikan