Indra Sjafri Jelaskan Masalah Timnas Indonesia U-23 saat Dikalahkan Thailand 1-2

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Juni 2019
Indra Sjafri Jelaskan Masalah Timnas Indonesia U-23 saat Dikalahkan Thailand 1-2
Partai Timnas Thailand U-23 Vs Indonesia. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan di Merlion Cup 2019. Skuat Garuda Muda takluk 1-2 dari Thailand dalam partai di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6) sore.

Timnas Indonesia U-23 sudah kebobolan pada menit keenam. Gol Thailand dicetak Saringkan Promsupa setelah Bagas Adi Nugroho melakukan pelanggaran.

Garuda Muda kebobolan lagi enam menit berselang. Ekanit Panya berhasil memaksimalkan umpan Sittichok Paso untuk membawa Thailand unggul 2-0.

Satu gol yang bisa dibuat Indonesia dicetak oleh Witan Sulaiman pada menit ke-42. Indonesia yang tampil menyerang terutama di babak kedua tak mampu mengejar ketertinggalan hingga akhirnya menelan kekalahan.

Baca Juga:

Akui Sempat Dibuat Timnas Indonesia U-23 Kesulitan, Pelatih Thailand: Yang Penting Menang

Timnas Indonesia U-23 Takluk 1-2 dari Thailand di Merlion Cup 2019

Pelatih Indra Sjafri menyebut bahwa dua gol yang dibuat Thailand disebabkan adaptasi yang belum sempurna. Indra Sjafri menjadikan hal tersebut sebagai pekerjaan rumah untuk membuat tim lebih klop.

"Babak pertama kami akui masih perlu adaptasi permainan, oleh karena itu Thailand memanfaatkannya. Hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang," kata Indra Sjafri dalam rilis PSSI.

"Pada babak kedua, permainan berjalan sesuai game plan, sayang tidak dapat tercipta gol. Hasil memang belum berpihak kepada kami namun kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini. Apalagi banyak pemain baru yang kami mainkan, tentu mereka masih perlu adaptasi. Karena target kami di SEA Games nanti," sambungnya.

Kekalahan membuat Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain di partai perebutan tempat ketiga. Sementara Thailand ke final berjumpa pemenang laga antara Singapura dan Filipina.

Timnas indonesia u-23 Thailand Merlion Cup Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan