BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri tengah memantau siapa saja yang akan didaftarkannya untuk ajang SEA Games 2019 di Filipina. Saat ini dirinya bersama tim tengah mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta sekaligus untuk seleksi pemain.

Skuat Garuda Muda akan menjalani latihan di Yogyakarta sampai tanggal 31 Agustus nanti yang berpusat di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati Sleman. Ini adalah pemusatan latihan terakhir sebelum terjun di event dua tahunan itu.

Pemain yang dinyatakan lolos seleksi akan diumumkan setelah pemusatan latihan selesai digelar. Indra Sjafri memberikan sedikit bocoran tentang pemain yang memiliki kans besar untuk masuk ke dalam tim asuhannya untuk SEA Games. Salah satunya, yang bisa bermain di beberapa posisi.

Baca Juga:

Dua Pemain Muda PSS Sleman Dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-23

10 Pemain Senior Dipantau Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

"Kita latihan terakhir tanggal 30 Agustus, kemudian di tanggal 31 saya akan tetapkan 40 nama. Setelah itu pada tanggal 1 September saya tetapkan 28 pemain terbaik," terang Indra usai memimpin latihan, Senin (26/8) sore.

"Yang boleh didaftarkan untuk pertandingan (SEA Games) hanya 20 pemain yang tiga diantaranya diwajibkan berposisi kiper. Praktis hanya ada 17 pemain di lapangan, jadi kami sedang memutar otak bagaimana nanti ada pemain yang bisa bermain di beberapa posisi," tambahnya.

Dalam cabang sepak bola di SEA Games sendiri setiap kontestan diperbolehkan untuk menyertakan maksimal 5 pemain senior ke dalam tim. Untuk itu mantan pelatih Bali United ini sudah memiliki beberapa opsi siapa saja yang akan dibawanya.

"Untuk pemain senior ada beberapa yang kita pantau, saat ini sedang koordinasi juga dengan pelatih klub mereka. Ada 10 nama, nantinya akan kita putuskan 5 nama ditanggal 30 ini," ungkapnya.

Pelatih 56 tahun ini menambahkan, anak asuhnya juga akan dihadapkan dengan beberapa pertandingan uji coba untuk lebih mematangkan persiapan. Salah satunya dengan mengikuti trofeo Hamengku Buwono X Cup dengan menghadapi PSIM Jogja dan Bali United pada 8 September 2019.

"Akan ada uji coba lokal dalam trofeo HB X Cup di Mandala Krida. Kemudian di tanggal 7-15 Oktober kita akan ikut turnamen di China," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)