Indra Sjafri Jelaskan Pemilihan 21 Pemain Mengikuti Program Garuda Select

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 09 November 2020
Indra Sjafri Jelaskan Pemilihan 21 Pemain Mengikuti Program Garuda Select
Tim Seleksi Garuda Select. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI memastikan 21 nama pemain yang berangkat ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select Jilid III murni pilihan dari tim Garud Select yang diketuai oleh Dennis Wise. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Direktur Tekik PSSI, Indra Sjafri.

Setelah melewati serangkaian proses seleksi yang panjang akhirnya Garuda Select III menemukan komposisi terbaik. Dari 130 pemain, terpilih 21 yang bakal diasah kemampuannya di Inggris bersama program Garuda Select III hingga Mei 2021.

"Nama-nama pemain yang terpilih ini merupakan pilihan langsung dari Dennis Wise (Direktur Teknik Garuda Select) dan tim pelatihnya. Kemudian diserahkan ke PSSI. Semua sudah sesuai prosedur dan sangat teliti," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

21 Pemain Terpilih Ikut Garuda Select Jilid III Berguru di Inggris

Berjalan di Tengah Pandemi, Ketum PSSI Berikan Apresiasi Program Garuda Select Jilid III

Lebih lanjut, Indra Sjafri menjelaskan para pemain juga sudah dicek kesiapannya seperti kesehatan dan kelengkapan dokumen. Sebelumnya memang beradar kabar ada 26 pemain yang terpilih, namun karena diseleksi ulang akhirnya terpilih 21 pemain

"Selama seleksi, banyak sekali talenta-talenta serta bibit-bibit pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia. Proses seleksi, setiap hari ada pengurangan pemain hingga didapatkan 21 nama pemain ini," ia menjelaskan.

21 nama tersebut diisi mayoritas pemain-pemain baru. Namun Dennis Wise kembali mengikutsertakan empat pemain dari Garuda Select Jilid II, yaitu Rafli Asrul, Fernando Pamungkas, Kakang Rudianto, dan Edgar Amping.

Mantan pemain Chelsea itu mengaku empat pemain ini sudah memiliki pengalaman yang cukup bagus di Inggris dan nantinya akan menjadi mentor bagi para pemain baru yang hadir.

Pssi Garuda Select Indra sjafri Dennis Wise Des Walker Breaking News
Posts

4.871

Bagikan