Indra Sjafri Jelaskan soal Tampilnya Muhammad Rafli Bersamaan dengan Osvaldo Haay

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 07 Desember 2019
Indra Sjafri Jelaskan soal Tampilnya Muhammad Rafli Bersamaan dengan Osvaldo Haay
Osvaldo Haay. (PSSI)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menjelaskan mengapa pada saat pertandingan menghadapi Myanmar pada babak semifinal SEA Games 2019 memainkan Muhammad Rafli dan Osvaldo Haay secara bersamaan.

Mantan pelatih Bali United itu menjelaskan itu bentuk dari strategi yang ingin dimainkan. Pasalnya sebelum pertandingan tersebut, pelatih Myanmar menyebutkan bahwa sangat mewaspadai Osvaldo Haay pada pertandingan itu.

Alhasil memang awal berjalan dengan baik, tapi pada akhirnya Muhammad Rafli digantikan Sani Rizki pada awal babak kedua. Hasilnya pun bisa dibilang cukup baik, permainan lini tengah lebih berjalan dengan lancar dan gol pun terjadi pada babak kedua.

Baca Juga:

Dua Gol Myanmar Sempat Kaburkan Asa Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Lihat Sisi Positif

Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Myanmar 4-2 sehingga Melaju ke Final

Nggak ada yang salah di Rafli tetapi tentu apapun yang kami respons, itu ada tujuan. Kami dapat informasi dari tim analisis pasti Myanmar mewaspadai Osvaldo. Dia kami tarik ke no 10 sebagai penyerang lubang,” kata Indra Sjafri.

“Hasilnya Rafli di depan sebenarnya berjalan baik, tak ada yang salah Rafli. Saya tanya ke dokter apa Rafli masih trauma ternyata tidak juga, jadi ia baik-baik saja,” tambah pelatih berusia 56 tahun itu.

Timnas Indonesia U-23 berhasil memastikan satu tempat di babak final SEA Games 2019 usai meraih kemenangan 4-2 atas Myanmar pada babak semifinal di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12).

Saat ini Skuad Garuda Muda, masih menunggu lawan di babak final, antara Kamboja atau Vietnam. Pertandingan final sendiri akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12).

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Osvaldo Haay Muhammad Rafli SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan