BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan kedua cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019. Kepastian itu didapat usai Skuat Garuda Muda menang 2-0 atas Singapura di Stadion Rizal Memorial, Kamis (29/11). Dua gol yang diciptakan oleh Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Osvaldo Haay (64') dan Asnawi Mangkualam (73').

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan pertandingan melawan Singapura lebih menegangkan dibandingkan pertandingan menghadapi Thailand. Ini terlihat ketika Skuad Garuda Muda baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

Selain itu, mantan pelatih Bali United itu mengaku kecepatan yang menjadi senjata Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain. Sehingga game plan mampu berjalan dengan baik.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Menang atas Singapura, Indra Sjafri Sesalkan Pemain Ribut di Babak Kedua

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Menang 2-0 atas Singapura

“Saya rasa pertandingan melawan Singapura lebih menegangkan dibandingkan melawan Thailand. Bakak pertama game plan kami tidak berjalan dengan baik sehingga kami sulit untuk mencetak gol,” kata Indra Sjafri.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 kembali ke posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Kalah selisih gol dari Vietnam U-23 di posisi puncak dengan poin yang sama.

Singapura berada di posisi keempat dengan 1 poin dari 2 laga, kalah dua poin dari Thailand U-23 di posisi ketiga.

Laos U-23 di posisi kelima dengan 1 poin dari 2 laga, kalah selisih gol dari Singapura di tempat keempat. Brunei Darussalam U-23 di dasar klasemen dengan belum meraih poin dari 2 laga.