BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, optimistis Indonesia mencapai semifinal Piala Asia U-19 2018. Jika itu tercapai, Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 2019 bersama tiga tim semifinalis.

Keyakinan disampaikan Indra Sjafri setelah undian babak grup Piala Asia U-19 2018. Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirate Arab, Qatar, dan Taiwan.

Grup B diisi Jepang, Irak, Thailand, dan Korea Utara, sedangkan Grup C terdapat Vietnam, Korea Selatan, Australia, Yordania. Sementara itu, Grup D diisi Arab Saudi, Tajikistan, China, dan Malaysia.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Saya awali dengan bismillah dan bisa akan tercapai. Tentu tidak bisa kerja seperti biasa," jelas Indra Sjafri.

Di fase grup, Indonesia akan membuka kiprah dengan menghadapi Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 18 Oktober. Setelah itu jumpa Qatar di Pakansari tiga hari berselang, sebelum bertemu UEA di SUGBK pada 24 Oktober.

Timnas Indonesia U-19 akan fokus lebih dulu ke Piala AFF U-18 yang juga akan digelar di Indonesia, 2-14 Juli 2018. "Pemusatan latihan awal untuk konsolidasi pemain dulu. Mudah-mudahan bisa membalikkan chemistry saya dengan pemain."

"Uji coba pasti ada. Kami ke AFF dulu. Jadi akan ada tiga kali pemusatan latihan dan itu ada beberapa kali uji coba," jelas Indra Sjafri.