Indra Sjafri Percaya Tak Akan Tarik-menarik dengan Klub Liga 1 soal Pemakaian Pemain Timnas U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2018
Indra Sjafri Percaya Tak Akan Tarik-menarik dengan Klub Liga 1 soal Pemakaian Pemain Timnas U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yakin tak akan ada persoalan dengan klub Liga 1 terkait pemakaian pemain untuk membela skuat Garuda Muda. Keyakinan disampaikan mengingat mayoritas pemain kini memperkuat klub, terutama Liga 1.

Para pemain itu diantaranya M. Riyandi (Barito Putera), Gianluca Rossy (Persija Jakarta), Nurhidayat (Bhayangkara FC), Irsan Lestaluhu (Madura United), Firza Andika (PSMS Medan), Luthfi Kamal (Mitra Kukar), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC).

Selain itu, Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Feby Eka Putra (Bali United), Gunansar Mandowen (Persipura), Hanis Saghara (Bali United), Rafli Mursalim (Mitra Kukar). Adapula pemain yang membela klub Liga 2.

"Tidak ada tarik-menarik. Yang ada semua. Yang ada semua kepentingan harus diakomodir," jelas Indra Sjafri.

"Bagaimanapun klub juga harus diakomodir kepentingannya, tapi kami sepakat kepentingan timnas di atas segalanya," tambah Indra Sjafri.

Ini diutarakan Indra Sjafri setelah undian grup Piala Asia U-19 2018. Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirate Arab, Qatar, dan Taiwan.

Sementara Grup B diisi Jepang, Irak, Thailand, dan Korea Utara, sedangkan Grup C terdapat Vietnam, Korea Selatan, Australia, Yordania. Grup D diisi Arab Saudi, Tajikistan, China, dan Malaysia.

Indonesia akan membuka kiprah dengan menghadapi Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 18 Oktober. Setelah itu jumpa Qatar di Pakansari tiga hari berselang, sebelum bertemu UEA di SUGBK pada 24 Oktober.

Timnas Indonesia U-19 akan fokus lebih dulu ke Piala AFF U-18 yang juga akan digelar di Indonesia, 2-14 Juli 2018.

Indra sjafri Timnas Indonesia U-19 Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan