Indra Sjafri Puji PSSI Era Edy Rahmayadi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 Oktober 2018
Indra Sjafri Puji PSSI Era Edy Rahmayadi
Indra Sjafri (kedua dari kanan) bersama Timnas Indonesia U-19. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 harus puas gugur di fase perempat final Piala Asia U-19 2018. Kepastian itu didapat usai kalah 0-2 dari Jepang U-19, pada laga perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10) kemarin malam WIB.

Alhasil, mimpi Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2019 Polandia, pupus sudah. Pasalnya, setiap tim semifinal Piala Asia U-19 2018, berhak mewakili benua Asia di ajang Piala Dunia U-20 2019.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan anak-anaknya sudah berjuang maksimal. Indra Sjafri juga menyebut bahwa timnya dihuni pemain-pemain berkualitas.

Hal itu menurutnya, lantaran PSSI era saat ini yang dipimpin Edy Rahmayadi, lebih memperhatikan para pemain muda.

"Ada kemajuan dari PSSI sekarang dalam memperhatikan usia muda dan juga memperbanyak pelatih berkualitas," kata Indra Sjafri.

Untuk itu, mantan pelatih Bali United itu menyarankan agar PSSI segera memberlakukan progam pembentukan pelatih berlisensi A AFC Profesional.

"Untuk sama-sama kita ketahui, Indonesia belum ada pelatih berlisensi A Profesional, sementara Jepang sudah 700," kata Indra Sjafri.

"Tapi apa yang Jepang tampilkan, saya percaya diri bahwa sepak bola Indonesia bisa lebih maju kalau pengelola sepak bolanya bisa seperti Jepang," tutup Indra Sjafri.

Indra sjafri Timnas Indonesia U-19 Pssi PSSI Edy Rahmayadi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan