Indra Sjafri Sebut Pekerjaan Dirtek PSSI Sangat Menantang dan Bisa Lebih Pahami Sepak Bola Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 24 Februari 2020
Indra Sjafri Sebut Pekerjaan Dirtek PSSI Sangat Menantang dan Bisa Lebih Pahami Sepak Bola Indonesia
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Andhika Pratama)

BolaSkor.comIndra Sjafri resmi ditujuk oleh PSSI sebagai Direktur Teknik (Dirtek) untuk menggantikan Danurwindo. Ia pun merasa senang ditunjuk sebagai Dirtek lantaran bisa memahami sepak bola Indonesia lebih baik lagi.

Sebelum menjadi Dirtek, Indra Sjafri merupakan bagian dari tim kepelatihan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Bahkan, ia juga ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-23.

Dengan ditunjuknya Indra Sjafri sebagai Dirtek, jabatan pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 dipegang langsung oleh tim kepelatihan Shin Tae-yong. Dbantu oleh pelatih lokal seperti Nova Arianto dan Sahari Gultom.

Baca Juga:

Ketum PSSI Pastikan Indra Sjafri Tak Berhak Lagi Tentukan Pemain untuk Timnas Indonesia

Indra Sjafri Klarifikasi Terkait Komentar Shin Tae-yong soal Pemilihan Pemain Timnas Indonesia

“Untuk saya sih menjadi tambahan proses saya untuk bisa lebih memahami sepak bola secara utuh. Selama ini kan saya hanya di lapangan dari 2011, sekarang saya masuk ke pekerjaan yang saya suka, dan saya pikir sangat menantang,” kata Indra Sjafri saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakara, Senin (24/2).

“Karena kalau diibarat sebagai rumah direktur teknik ini merupakan dapurnya. Karena kita butuh perbaikan-perbaikan dari situ. Ini akan menjadi tambahan pengalaman saya untuk bisa lebih baik,” tambahnya.

Mantan pelatih Bali United itu mengaku sedang melakukan diskusi dengan Danurwindo, terkait progam yang akan dilakukannya.

“Ya kita sudah banyak diskusi dengan coach Danur. Kita juga sedang menyusun struktur di departemen teknik juga diskusi dengan pak Iwan (Ketum PSSI Mochamad Iriawan) dengan kesekjenan, supaya data yang saya miliki ini bisa bekerja maksimal untuk membantu ketumum dalam mewujudkan visi dan misi beliau,” tutup Indra Sjafri.

Pssi Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan