Indra Sjafri Sebut Pemain Timnas Indonesia U-23 Punya Mental yang Bagus

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 28 November 2019
Indra Sjafri Sebut Pemain Timnas Indonesia U-23 Punya Mental yang Bagus
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan dirinya tidak salah dalam memilih pemain untuk bermain di SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Menurut mantan pelatih Bali United tersebut, pemain yang dibawanya memiliki mental yang bagus. Sehingga, ia tidak perlu memperbaiki masalah mental pemain dalam pertandingan.

Terlebih, Skuat Garuda Muda baru saja mendapatkan suntikan mental yang luar biasa usai mengalahkan Thailand 2-0, pada laga perdana cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11) lalu.

Baca Juga:

Indra Sjafri Sebut Laga Lawan Singapura Sangat Penting demi Tiket Semifinal

Egy Maulana Vikri Sudah Fit meski Sempat Sakit Dada, Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Hadapi Singapura

“Saya tidak salah pilih pemain, mereka semua memiliki mental yang bagus. Pemain mengetahui kapan harus bergembira, kapan harus sedih, kapan harus kerja keras, dan kapan harus istirahat,” kata Indra Sjafri seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut, pelatih yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 meraih gelar Piala AFF 2019 lalu itu mengaku sangat senang memiliki ofisial yang mau mambantu tim pelatih untuk mengawasi pemain ketika di hotel.

Hal tersebut dilakukan Indra Sjafri agar pemain bisa terus fokus pada SEA Games 2019 kali ini. Sebab, mereka ingin memberikan medali emas untuk Indonesia yang terakhir didapat pada tahun 1991 silam.

“Saya juga bersyukur memiliki ofisial yang mau membatu tim pelatih untuk mengawasi pemain. Setiap hari ada ofisial yang berkerja sama dengan tim pelatih. Satu orang ofisial bertugas untuk mengawasi pemain,” pungkasnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Singapura U-23, pada laga kedua cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11).

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan