BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan pentingnya peran dua pemain senior Evan Dimas dan Zulfiandi pada SEA Games 2019, Manila. Ini terlihat dari laga yang dimainkan, keduanya selalu bisa menjadi sosok penting di tim.

Terakhir ketika berhasil meraih kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam U-23, pada pertandingan keempat cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019, di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12). Keduanya menjadi sosok sentral di lini tengah dan berhasil memberikan beberapa assist.

Kedua pemain ini bukan nama baru bagi Indra Sjafri, pasalnya mereka pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 yang berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 pada tahun 2013 silam. Bahkan kedatanganya di Timnas Indonesia U-23 ini disebut Indra Sjafri sebagai bagian puzzle yang hilang.

Baca Juga:

Ungkapan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Sikat Brunei 8-0

Berikan Psywar, Indra Sjafri Sebut Vietnam dan Thailand Masih Belum Aman

Dari empat pertandingan yang sudah di jalani di SEA Games 2019 keduanya selalu jadi duet mematikan di lini tengah. Hanya pada pertandingan melawan Vietnam U-23 keduanya tidak bermain bersamaan.

“Zulfiandi sama Evan sangat berpengaruh dalam permainan melawan Brunei. Keduanya bagi saya kelengkapan skuat. 20 pemain yang saya bawa sesuai kebutuhan tim. Kalau saja Evan kemarin bisa mencetak gol (tendangannya membentur tiang) kepercayaan dirinya akan naik,” kata Indra Sjafri.

Dengan kemenangan atas Brunei Darussalam, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berahasil mengoleksi 9 poin dari 4 laga. Timnas Indonesia U-23 naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B, unggul selisih gol dari Thailand U-23 yang koleksi poin sama.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 menghadapi laga pamungkas Grup B melawan Laos U-23 di Stadion Imus Cative, Kamis (5/12). Pertandingan lainnya mempertemukan Vietnam menghadapi Thailand, Lalu Singapura U-23 menghadapi Brunei Darussalam.