Indra Sjafri Sebut PR Timnas U-19 Usai Ditahan Imbang Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 September 2018
Indra Sjafri Sebut PR Timnas U-19 Usai Ditahan Imbang Thailand
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat hadapi Thailand U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 hanya mampu menahan imbang Thailand U-19 dengan skor 2-2, pada laga PSSI U-19 Anniversary Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (23/9) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas U-19 tertinggal terlebih dahulu melalui gol Matee Sarakum pada menit ke-19, memanfaatkan keselahan Firza Handika. Timnas U-19 akhirnya membalas gol melalui Witan Sulaeman pada menit ke-34.

Skuat Garuda Nusantara kembali kebobolan melalui Hassawat Nopnate pada menit ke-58. Timnas U-19 akhirnya menyamakan kedudukan melalui Lutfhi Kamal dengan tendangan penalti, usai hansball pemain Thailand di penghujung laga babak kedua.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan bahwa timnya bermain bagus di babak pertama saja. Di babak kedua ada kesalahan yang dibuat Nurhidayat dkk.

"Sebenarnya di babak pertama saya suka tim kita bermain, apa yang kita siapkan seminggu dengan melakukan defend di tengah dan bagus. Tetapi di babak kedua, ada perubahan cara main dan respon pemain kita kurang tepat. Pergantian pemain kita harus menyamakan persepsi dengan pemain utama, tetapi uji coba ini pemain sudah pahami apa yang kita rencanakan," kata Indra Sjafri.

"Gol pertama bukan karena longgarmya bek, tetapi terlalu percaya dirinya kita yang mainkan bola di daerah sendiri, yang harusnya tidak boleh.

Gol kedua kita tinggalkan tiga pemain di belakang kemudian ada error dan Thailand counter attack, pemain lawan lakukan tendangan dari luar dan kebetulan skill-nya bagus," tambahnya.

Indra Sjafri menambahkan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Timnas U-19 sebelum terjun di ajang Piala Asia U-19 2018, Jakarta, pertengahan Oktober mendatang. Salah satunya dalam hal penyelesaian akhir.

"Witan tadi harusnya gol, tetapi tidak jadi tadi, tetapi itu semua pemain juga lakukan saya tidak salahkan maka kita harus perbaiki finishing," katanya.

Timnas U-19 akan menghadapi China U-19, pada laga kedua PSSI U-19 Anniversary Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (25/9) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.007

Bagikan