BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menyebut PSSI cukup puas dengan medali perak yang didapatkan di SEA Games 2019. Indra Sjafri menambahkan capaian saat ini lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23, mendapat medali perak setelah pada pertandingan final SEA Games 2019 kalah 0-3 dari Vietnam yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, 10 Desember 2019 lalu.

Hasil ini memang lebih baik dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya dimana pada gelaran SEA Games 2017 di Malaysia Skuat Garuda Muda hanya mampu meraih medali perunggu. Saat itu, Timnas Indonesia U-23 dilatih oleh Luis Milla.

Baca Juga:

Ketum PSSI Sebut Evan Dimas 'Dimakan' Pemain Vietnam

Kunci Vietnam Menang Mental atas Timnas Indonesia U-23

Prestasi perak mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Indra mengungkapkan PSSI bersyukur dengan apa yang diperoleh Skuat Garuda Muda.

"Beliau berterima kasih atas upaya pembentukan tim SEA Games yang hasilnya menurut beliau cukup puas dan lebih baik dari tahun lalu. Enam tahun terakhir tidak pernah perak dan kita ada rasa syukur atas prestasi tersebut," kata Indra Sjafri di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (12/12).

Mantan pelatih Bali United itu menjelaskan ada sekitar 50 persen dari skuat saat ini yang bisa memperkuat timnas di SEA Games dua tahun mendatang. Salah satunya ialah Witan Sulaeman.

"Di tim ini ada sepuluh orang yang masih bisa untuk SEA Games yang akan datang. Ada Witan, dia masih dua kali SEA Games lagi. Ini menunjukan pembinaan kita berjalan ke arah yang benar," imbuhnya.