Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-19 Bakal Nyanyikan Anthem Persis Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Mei 2018
Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-19 Bakal Nyanyikan Anthem Persis Solo
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kiri) didampingi Egy Maulana Vikri dalam jumpa pers di Ibis Hotel Solo, Minggu (27/5). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Menyanyikan anthem sebuah klub kini menjadi budaya yang menjamur di kalangan suporter Indonesia. Anthem itu biasanya dinyanyikan sebelum dan sesudah pertandingan.

Salah satu klub dengan anthem cukup terkenal di Indonesia adalah Persis Solo. Anthem berjudul "Satu Jiwa" ciptaan band lokal, The Working Class Symphony ini selalu menggema di Stadion Manahan Solo.

Bahkan beberapa tahun lalu, anthem ini juga dinyanyikan beberapa suporter di Pulau Jawa. Ini karena lagu Satu Jiwa juga menjadi salah satu andalan penyanyi dangdut asal Sidoarjo, Via Vallen saat manggung.

Indra Sjafri menjadi salah satu pelatih di Indonesia yang memperhatikan masalah anthem ini. Lagu Satu Jiwa pun sudah dipersiapkannya kala Timnas Indonesia U-19 menantang Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5) malam WIB.

"Ini kesempatan kedua bagi saya menyambangi Solo. Saya kangen tahun 2014 di Manahan, ada memori luar biasa kala itu dengan lagu satu jiwa. Padahal hanya bermain melawan Pra PON. Saya sampai download lagu itu tadi. Ini saya posting di akun instagram saya," terang Indra Sjafri dalam jumpa pers pertandingan Persis Solo melawan Timnas U-19 d Ibis Hotel Solo, Minggu (27/5).

Indra Sjafri pun memastikan, baik dia maupun seluruh penggawa Timnas U-19 akan menyanyikan lagu ini setelah laga lawan Persis Solo selesai. Dia meyakini Stadion Manahan akan dibanjiri suporter Persis Solo.

"Besok setelah pertandingan selesai para pemain Timnas U-19 dan Persis Solo akan berdiri di tengah lapangan untuk bersama-sama menyanyikan lagu Satu Jiwa," tambah Manajer Persis Solo, BM Anjasmara. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Breaking News Persis Solo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan