BolaSkor.com – Setelah melakukan dua event besar pada awal tahun ini, kini Timnas Indonesia U-23 belum melakukan persiapan lagi. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri pun mengaku sudah melakukan diskusi untuk melakukan persiapan tim lagi.

Tahun ini Indra Sjafri berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi juara di Piala AFF U-22. Namun pada saat kualifikasi Piala Asia U-23, tim besutan Indra Sjafri tidak bisa berbicara banyak dan harus gagal pada ajang tersebut.

Satu target lagi yang diberikan oleh PSSI ialah berhasil meraih medali emas di SEA Games akhir tahun ini. Hal ini lah yang mejadi tantangan terberat bagi Indra Sjafri, pasalnya sejak 1991 Indonesia belum pernah lagi meraih medali emas di SEA Games untuk ajang sepak bola.

Baca Juga:

Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Menang Dramatis atas Brunei

Kekesalan Indra Sjafri saat Media Vietnam Bertanya soal Umur Marinus Wanewar

“Sampai dengan saat ini belum ada pembicaraan terkait dengan persiapan Timnas Indonesia U-23. Tapi kemarin kami sudah berdiskusi dengan Sekjen PSSI, yang pasti minggu-minggu ini akan ada rilis terkait dengan persiapan,” ucap Indra.

Salah satu pelatih terbaik yang dimiliki oleh Indonesia ini mengaku belum terpikir untuk melakukan uji coba. Pasalnya untuk melakukan agenda uji coba, mereka harus melakukan persiapan terlebih dahulu baru melakukan uji coba.

Ya kalau ada persiapan pasti akan ada uji coba, nanti akan dirilis PSSI kami sudah matangkan kapan TC, nanti PSSI akan rilis karena semua Timnas akan melakukan TC bareng kalau tidak salah,” tutur Indra.

Timnas Indonesia U-23 harus melakukan pembenahan yang signifikan jika ingin meraih prestasi di SEA Games. Hal ini dikearena, ketika sudah menjadi juara Piala AFF U-22 mereka seperti terlena dan gagal menunjukan performa terbaik sehingga gagal di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.