BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku sulit menjamin Ezra Walian akan masuk ke skuat untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ada beberapa hal yang membuat Indra menunjukkan hal tersebut.

"Dari tujuh (nama baru yang dipanggil), bukan berarti masuk. Ya, termasuk pemain yang dari (kompetisi) luar. Tapi khusus Egy (Maulana Vikri) dan Saddil, kan pemain yang main sama saya di beberapa kesempatan dan turnamen sehingga saya tahu persis kemampuannya," kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (9/3).

"Kalau untuk Ezra Walian, saya buta tentang dia. Saya juga mencoba mencari refrensi mengenai kualitasnya dan saya juga mencari pertandingan terakhirnya, tidak dapat," sambung Indra Sjafri.

Apalagi, Ezra Walian belum juga bergabung. "Yang saya bilang, ia ke sini bukan jaminan untuk terpilih," katanya.

Baca Juga:

Pakistan Mundur, Timnas Indonesia U-23 Makin Harus Maksimalkan Kontra Thailand dan Vietnam

Indra Sjafri Tak Panggil Striker Baru jika Sekalipun Ezra Walian Batal Gabung ke Timnas Indonesia U-23

Indra Sjafri seakan ingin pecinta timnas tak terlalu berharap dirinya akan memakai jasa Ezra Walian. "Tolong kabarkan ke masyarakat juga."

"Ada dua striker bagus, sudah terbukti dengan membawa timnas juara. Kalau Ezra mainnya sama, saya akan pilih pemain lama. Apalagi kalau ia tidak bagus," sambung Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga seakan menunjukkan bahwa hal ini bukan karena Ezra Walian berstatus naturalisasi. Seperti diketahui, Indra Sjafri sempat dikenal dengan pelatih yang alergi pemain naturalisasi, karena keyakinan terhadap potensi pemain Indonesia.

"Ia bukan naturalisasi. Sekarang sudah warga negara Indonesia. Yang saya tidak mau, ketika butuh striker lalu meminta PSSI untuk menaturalisasi pemain. Kalau sekarang ia sudah warga negara Indonesia, punya hak membela negaranya."

"Masalah terpilih atau tidak itu kualitas. Bukan karena naturalisasi atau tidak. Kalau bagus saya pakai, kalau tidak saya coret," sambung Indra Sjafri.