Indra Sjafri Tak Cari Pengganti Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian di Timnas Indonesia U-22

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 Januari 2019
Indra Sjafri Tak Cari Pengganti Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian di Timnas Indonesia U-22
Egy Maulana Vikri (tengah). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Dua pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian dipastikan gagal gabung ke Timnas Indonesia U-22. Keduanya tidak mendapat izin dari klub Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk.

Hanya satu pemain yang berkiprah di luar negeri mendapat kepastian gabung ke Timnas Indonesia U-22. Pemain tersebut adalah Saddil Ramdani dari Pahang FA. Saddil dijadwalkan bergabung pada tanggal 2 Februari mendatang.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri tak mencari pengganti Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Menurutnya, 30 pemain plus Saddil sudah cukup menentukan Skuat Garuda Muda di Piala AFF U-22.

"Tidak perlu. Ini kan sudah lebih (soal pengganti Egy dan Ezra). Tidak ada ubah skema, mereka juga tidak hadir dari hari pertama TC (Training Center atau pemusatan latihan). Saya tidak merasa kecewa, justru bagus mereka memikirkan perkembangannya di klub. Kita juga harus berikan mereka peluang untuk bergabung, kecuali nanti di AFC (Kualifikasi Piala Asia U-23) mereka harus hadir," kata Indra Sjafri di Stadion Madya Senayan, Selasa (29/1).

Baca Juga:

Bukan Persebaya, Timnas Indonesia U-22 Uji Coba dengan Arema FC

PSSI Terima Respons, Egy Maulana dan Ezra Walian Tak Dilepas ke Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri Baru Pastikan Saddil Ramdani yang Baru Bisa Gabung Timnas Indonesia U-22

Ezra Walian
Ezra Walian (Instagram Ezra Walian)

Indra Sjafri pun legawa melepas Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Pasalnya, Piala AFF U-22 bukan event yang masuk kalender FIFA.

"Sesuai dengan penjelasan dari Bu Sekjen (PSSI, Ratu Tisha Destria) sudah ada surat resmi dari klub mereka. Mereka tidak bisa (gabung) kita harus patuh, karena ini bukan kalender FIFA. Untuk saya tidak ada masalah, jadi kesempatan untuk pemain lain," ujar Indra Sjafri.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 tengah melakukan pemusatan latihan. Ada 30 pemain yang bertahan di pemusatan latihan Skuat Garuda Muda hingga pekan keempat.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi laga uji coba melawan Bhayangkara FC (6 Februari) dan Arema FC (10 Februari). Skuat Garuda Muda menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Sedangkan lawan Bhayangkara FC belum ditentukan tempatnya.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, 17 Februari hingga 1 Maret. Selanjutnya, pasukan Indra Sjafri menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, 22-26 Maret 2019.

Timnas Indonesia U-22 Ezra walian Egy Maulana Vikri Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan