Indra Sjafri: Tekanan Menjadi Pelajaran Penting

BolaSkorBolaSkor - Senin, 17 Februari 2014
Indra Sjafri: Tekanan Menjadi Pelajaran Penting
Indra Sjafri: Tekanan Menjadi Pelajaran Penting

Jepara – Hasil imbang pada dua laga terakhir, Timnas U-19 belajar soal pertandingan dan tekanan. Kali ini Evan Dimas dkk diimbang tuan rumah Persijap Jepara U-21 di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin (17/2) malam.

Ini merupakan laga ke-enam Timnas U-19 dalam laga uji coba Tur Nusantara sekaligus hasil imbang kedua yang diraih anak asuh Indra Sjafri setelah sebelumnya ditahan PSIS Semarang 1-1.

"Alhamdulillah kami sudah selesaikan enam pertandingan. Terimakasih juga tim Persijap. Laga malam ini menarik," kata Indra Sjafri, Senin (17/2).

Menghadapi Persijap, Indra Sjafri kembali melakukan rotasi. Ia menurunkan tiga pemain inti di babak pertama yaitu Ravi Murdianto (kiper), Hargianto, dan Muchlis Hadi Ning. Timnas lebih dulu kebobolan lewat gol Andika Dian (24) yang kemudian disamakan David Maulana (27).

"Saya lakukan eksperimen-eksperimen dan susunan komposisi baru. Kami target cari komposisi terbaik. Sekarang saatnya belajar soal pertadingan. Tekanan, preasure, ini menjadi pelajaran penting bagi anak-anak," tambahnya.

"Penguasaan bola dan main tidak terburu-buru. Beberapa pemain masih ada yang belum konsisten dan akan kami berikan jam terbang yang banyak. Kami memakai filosofi menguasai bola dengan lama, karena kami ingin menang dengan menguasai bola yang lama," pungkas Indra Sjafri.

Timnas u-19 Garuda Muda Maldini pali Indra sjafri Evan dimas
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan