Indra Sjafri Tempatkan Asnawi Jadi Bek Kanan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Mei 2018
Indra Sjafri Tempatkan Asnawi Jadi Bek Kanan
Asnawi Mangkualam Bahar (kanan) saat mengamati Indra Sjafri sedang jugling dalam sesi latihan di Stadion Manahan Solo, Minggu (27/5). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Asnawi Mangkualam Bahar menjadi salah satu pemain yang akan dicoba menempati posisi baru. Dia akan ditempatkan sebagai bek kanan saat Timnas Indonesia U-19 melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5) pukul 20.30 WIB.

Menjadi bek kanan akan menjadi pengalaman pertama Asnawi di Timnas U-19. Pemain yang musim ini sudah mencatatkan 336 menit bermain bersama PSM ini biasanya ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Sama seperti yang dilakukan Robert Rene Albert di PSM dua musim ini.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan pergeseran yang dilakukan pada Asnawi merupakan antisipasi pada kondisi Rifad Marasabessy. Rifad yang selama ini jadi pilihan utama di posisi bek kanan sedang dalam tahap penyembuhan cedera Medial Collateral Ligament (MCL).

Cedera itu didapat Rifad pada 6 April lalu. Kala itu Rifad yang membela Madura United berbenturan dengan gelandang Sriwijaya FC Adam Alis Setyano.

Dokter tim Timnas U-19, Ifran Akhmad, saat berbincang dengan Rifad Marasabessy dalam sesi latihan di Stadion Manahan Solo, Minggu (27/5). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Eksperimen pergeseran Asnawi ke posisi bek kanan membuat posisi Dedi Tri Maulana terancam. Selama ini, penggawa muda Persis Solo ini merupakan pelapis Rifad di sektor bek kanan.

Namun Indra menyebut eksperimen ini merupakan bagian dari persiapan panjang menuju ajang Piala AFC bulan Oktober mendatang. Selain posisi bek kanan, bek tengah pun sedang dalam audisi untuk menggantikan Rachmad Irianto yang absen lama karena patah tulang telapak kaki.

"Saya akan tempatkan Asnawi, dari semula gelandang, digeser ke posisi full back kanan. Eksperimen ini saya lakukan untuk antisipasi kondisi Rifad Marasabessy yang masih cedera," terang Indra Sjafri dalam jumpa pers di Ibis Hotel Solo, Minggu (27/5).

"Eksperimen semacam ini akan terus saya lakukan sampai ajang sesungguhnya," tutur mantan pelatih Bali United ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan