BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 masuk grup neraka pada Piala Asia U-16. Skuad asuhan Bima Sakti ini berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan China. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri berharap para pemain Timnas Indonesia U-16 siap bersaing dengan lawan tersebut.

Jepang merupakan juara bertahan Piala Asia U-16 dan pernah mejuarai tiga kali event tersebut. Sementara Arab Saudi juga pernah menjuarai ajang ini. Sementara China sendiri pernah dihadapi pada kualifikasi Piala Asia U-16 dan hasil dari keduanya bermain imbang.

"Jangan takut melawan Jepang, China, dan Arab Saudi. Kita harus optimistis," tutur Indra Sjafri kepada awak media, Kamis (18/6).

Baca Juga:

Bima Sakti Ambil Sisi Positif dari Mundurnya Jadwal Piala Asia U-16

Piala Asia U-16 2020 yang akan Diikuti Timnas Indonesia U-16 Diundur

Mantan pelatih Bali United ini menilai bahwa para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa bermain secara maksimal dan akan mendapatkan banyak pelajaran yang berharga dari lawan-lawan tersebut.

Ketika berada di lapangan, para pemain Timnas Indonesia U-16 tidak perlu terlalu terbebani soal menang atau kalah, yang terpenting pelatih dan pemain harus bisa berjuang secara maksimal.

"Dengan tampil di Piala Asia saja, itu sebuah penempaan yang bagus untuk pemain kita. Saya sudah berkomunikasi dengan pelatih Bima Sakti dan dia akan menyiapkan pemain sebaik mungkin," ungkap Indra.

"Kalau namanya kompetisi nggak ada yang aman, kompetitif semua itu. Level U-16 kompetitif, U-19 kompetitif, kalau nggak, nggak usah ikut kompetisi kita kalau nggak kompetitif," pungkasnya.