Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-19 Bukan Ada di Zaman Siti Nurbaya

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 18 September 2018
Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-19 Bukan Ada di Zaman Siti Nurbaya
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak ingin menyembunyikan kekuatan timnya jelang berkiprah di Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober - 4 November mendatang. Sebelum perhelatan itu, tim berjuluk Garuda Nusantara ini akan menggelar turnamen dan sebuah uji tanding.

Timnas U-19 bakal turun dalam turnamen segitiga melawan China U-19 dan Thailand U-19 pada 21-25 September 2018. Ada pula rencana Garuda Nusantara bakal berhadapan dengan Arab Saudi dalam uji tanding yang rencananya akan digelar pada 9 Oktober mendatang.

Ketiga lawan yang akan dihadapi Timnas U-19 adalah kontestan Piala Asia U-19 2018. Lantas, apakah Indra tidak takut permainannya terbaca?

"Kalau kekhawatiran orang tahu bagaimana tim nasional, ini zaman bukan zaman Siti Nurbaya lagi, semua orang akan tahu. Mau ngumpet latihan di mana pun orang akan tahu. Jadi sepak bola itu dinamis, taktikal juga akan dinamis. Jadi jangan ada keraguan juga misalnya ada lawan tahu," ujar Indra.

Indra akan memanfaatkan teknologi untuk mengetahui permainan rival timnya di Piala Asia U-19. Adapun, Timnas U-19 tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Chinese Taipei.

"Kita juga sebaliknya. Kita tahu persis video-video Qatar, kita tahu viei UEA dan Chinese Taipei," imbuh Indra.

"Jadi untuk saya, uji tanding itu jauh lebih penting daripada kita tidak uji ciba hanya untuk merahasiakan permainan kita," tutur pelatih berusia 55 tahun itu mengakhiri.

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Piala Asia U-19
Posts

1.188

Bagikan