Indra Sjafri: Todd Ferre Itu Pemain Penting untuk Timnas Indonesia U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 November 2019
Indra Sjafri: Todd Ferre Itu Pemain Penting untuk Timnas Indonesia U-23
Todd Rivaldo Ferre. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku sangat kehilangan Todd Rivaldo Ferre yang sudah bisa dipastikan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada saat SEA Games 2019 karena mengalami cedera.

Todd Ferre sebelumnya memang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Skuat Garuda Muda yang dilakukan di Jakarta. Tapi ia mengalami cedera yang membuatnya harus dikembalikan ke timnya Persipura Jayapura.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menjelaskan cedera yang diterima membuat Todd Ferre tidak bisa masuk dalam tim. Karena ia hanya ingin membawa pemain yang sehat 100 persen ke SEA Games 2019 mendatang.

Baca Juga:

Bertemu Iwan Bule, Timnas Indonesia U-23 Dapat Suntikan Semangat untuk SEA Games 2019

Indra Sjafri Berharap Zulfiandi dan Alberto Goncalves Cepat Bergabung ke Timnas Indonesia U-23

Tapi sampai dengan saat ini Indra Sjafri tidak mau memberikan penjelasan cedera apa yang dialami pemain yang sempat mencetak qua-trick pada saat menghadapi Qatar di Piala Asia U-19 beberapa waktu yang lalu.

"Jujur Todd itu pemain penting buat kami. Memang untuk urusan pemain saya menentukan, skill pemain saya bisa, kemampuan taktikal saya bisa. Fisik saya bisa, bertanya ke pelatih fisik saya. Mental juga saya bisa, saya memutuskan sendiri. Kalau masalah medis, saya tak punya kapasitas untuk jelaskan," kata Indra Sjafri.

Meski divonis mengalami cedera, Todd Ferre masih saja bermain untuk Persipura Jayapura. Terakhir kali ia bermain pada saat menghadpai Madura United, Minggu (3/11). Todd masuk menggatikan Ian Louis Kabes.

Indra Sjafri sangat menyayangkan hal itu terjadi. Pasalnya pemain asal Papua itu yang seharusnya beristirahat justru malah bermain untuk timnya.

"Saya sebagai pelatih sangat waswas kalau pemain yang dinasihatkan dokter, jangan dia bermain dulu, lalu saya paksa bermain, saya takut peristiwa seperti Alfin. Paham maksud saya? Sekarang problemnya apa, sakitnya apa? Bukan kapasitas saya yang jawab," pungkas Indra Sjafri.

Timnas indonesia u-23 Todd Rivaldo Ferre Indra sjafri SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan