Indra Sjafri: Todd Rivaldo Ferre Tidak Cocok Bermain sebagai Starter

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 21 Oktober 2018
Indra Sjafri: Todd Rivaldo Ferre Tidak Cocok Bermain sebagai Starter
Todd Rivaldo Ferre. (Instagram Todd Rivaldo).

BolaSkor.com - Magis Todd Rivaldo Ferre hampir membawa keajaiban untuk Timnas Indonesia U-19. Kala menghadapi Qatar U-19 pada partai kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10), gelandang Persipura Jayapura itu membukukan hattrick.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menurunkan Todd di menit ke-55 untuk menggantikan Muhammad Rafli Nursalim. Kala itu, tim berjuluk Garuda Nusantara ini sedang tertinggal jauh 1-5.

Semenit setelah Todd masuk, Timnas U-19 kembali kebobolan. Tapi, pemain bertubuh mungil ini sempat membawa angin segar untuk timnya kala mencetak tiga gol di menit ke-65, 73, dan 81. Adapun, satu gol lainnya dicatatkan Saddil Ramdani di menit ke-69.

Jelas performa Todd memberikan perubahan bagi warna permainan Timnas U-19. Namun, Indra menilai anak buahnya itu tidak cocok bermain sebagai starter.

Sebab, kecepatan Todd dianggap dapat memecah konsentrasi saat lawan sedang kekalahan di paruh kedua.

"Dua bulan sebelum turnamen, saya memastikan sekali, siapa yang jadi line up. Todd kurang efektif jadi starter. Jadi kalau main sebagai pemain pengganti, dia lebih baik," ujar Indra.

"Saya sudah coba, Todd main babak pertama, saat lawan konsentrasi bagus dan bugar, Todd kurang efektif. Sampelnya (pertandingannya) ada," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Todd Rivaldo Ferre Indra sjafri
Posts

1.188

Bagikan