BolaSkor.com – Sebelum menerima pinangan PSSI untuk menjadi bagian dari tim pelatih Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku memiliki banyak tawaran dari beberapa klub untuk melatih.

Mantan pelatih Bali United ini mengaku ada beberapa klub dari Liga 1 dan Liga 2 mencoba mendekatinya. Tidak hanya itu saja, Ia juga mengaku sempat mendapat tawaran dari klub luar Indonesia.

Kendati demikian, Indra Sjafri masih tetap setia di Indonesia. Pelatih berusia 56 tahun ini dipastikan bertahan untuk melatih Timnas Indonesia dan menjadi bagian dari tim kepelatihan Shin Tae-yong. Indra Sjafri pun akan diperkenalkan pada 6 Januari 2020 mendatang.

Baca Juga:

Indra Sjafri Berharap Pelatih Klub dan Timnas Indonesia Bisa Jalin Komunikasi Baik

Indra Sjafri Sebut Sulitnya Melatih Timnas Indonesia

"Sebenarnya banyak tawaran. Biar begini saya juga laku. Dari Liga 2 ada, Liga 1 juga ada. Luar negeri pun ada. Tapi, semuanya saya eliminasi. Saya lebih mementingkan panggilan negara," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri pernah mengarungi kompetisi domestik bersama Bali United pada 2015-2016. Selebihnya, pelatih asal Sumatra Selatan ini melatih Timnas Indonesia dan cukup memiliki pretasi yang mentereng.

Karier kepelatihan Indra Sjafri di Timnas dimulai ketika melatih Timnas Indonesia U-16 pada 2011 dan mengarsiteki Timnas U-19 pada dua periode 2012-2014 serta 2017-2018. Saat ini, ia melatih Timnas Indonesia U-23, yang baru saja tampil di SEA Games 2019 dan meraih medali perak.