Indra Sjafri Utarakan Keinginan Agar Indonesia Naik Level Lewat Piala Asia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Oktober 2018
Indra Sjafri Utarakan Keinginan Agar Indonesia Naik Level Lewat Piala Asia U-19
Para pelatih Timnas U-19 Grup A. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri utarakan keinginan agar Indonesia bisa naik level melalui Piala Asia U-19 2018. Ini ketika ditanya soal target Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018.

Indra Sjafri lebih mau menyebut target maksimal skuat Garuda Muda ketika ditanya media asing. Berbeda dari sebelumnya, di mana Indra Sjafri hanya menjelaskan bahwa target Timnas Indonesia U-19 bertahap, dimulai dari mengalahkan Taiwan di laga pertama Grup A, Kamis (18/10).

"Tahun lalu saya menerima pekerjaan dari federasi. Diberikan target dan karena tuan rumah, yaitu lolos ke babak empat besar (semifinal)," kata Indra Sjafri.

Lolosnya Indonesia ke semifinal akan membuat skuat sekaligus naik ke kompetisi yang levelnya lebih tinggi. Mengingat empat besar akan meraih tiket tampil di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

"Kami sudah cukup lama dan bertahun-tahun tidak pernah rasakan dan bagaimana berkiprah (di tingkat atas), serta sepak bola kami naik level. Sebagai tuan rumah, tentu kami akan bermain penuh motivasi di hadapan suporter," terang Indra Sjafri.

Hal ini disampaikan Indra Sjafri meski tetap menghormati lawan, yang akan dihadapi. "Sebanyak 16 tim yang hadir (Piala Asia U-19) merupakan yang terbaik. Semua yang ada di grup ini, kami anggap tim yang sudah terkualifikasi," tambahnya.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan