Indriyanto Nugroho: Perkataan Tommy yang Membuatnya Seperti Sekarang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 24 Juni 2019
Indriyanto Nugroho: Perkataan Tommy yang Membuatnya Seperti Sekarang
Indriyanto Nugroho (BolaSkor,com/ Istimewa)

BolaSkor.com – Nama Indriyanto Nugroho memang sudah tidak asing lagi di telinga sepak bola tanah air. Bagaimana tidak ia merupakan salah satu pemain yang menjadi bagian dari program Primavera PSSI yang berkesempatan berlatih di Italia.

Mengawali karier dari seorang anak gawang di Arseto FC, ia berhasil menjelma sebagai salah satu predator yang menakutkan di sepak bola Indonesia pada era 2000-an bersama tim PSIS Semarang.

Ia mengaku ada peran Rochy Putiray dan Yunus Muchtar di balik kesuksesannya saat ini. Karena dua orang tersebut banyak memberikan ilmu yang sangat bermaanfaat saat berada di Arseto Solo.

Pada akhirnya ia memutuskan diri untuk pensiun dari dunia sepak bola setelah berkecimpung selama puluhan tahun di sepak bola Indonesia dan di sini ia baru menemukan jalan hidupnya.

Indriyanto Nugroho saat melatih SSB (Istimewa)

Sedikit perkenalan dengan sosok Indriyanto Nugroho, kini ia menjalani profesi sebagai pelatih. Bahkan ia sudah menjadi asisten pelatih Bima Sakti rekan satu timnya untuk menangani Timnas Indonesia U-16.

Menjadi pelatih memang sebuah rencana Nunu, sapaan akarab Indriyanto Nugroho ketika sudah pensiun. Tapi sosok yang paling berperan ialah Haryanto ‘Tommy’ Prasetyo lah yang menjerumuskan ia menjadi sosok pelatih.

“Masa Mas Indri mau jadi pemain bola terus, engga kan. Itu kata yang saya ingat dan mengubah jalan saya untuk bisa menjadi pelatih seperti sekarang ini dan saya merasa berterima kasih kepada Tommy,” kata Indriyanto.

Indriyanto nugroho Timnas Indonesia U-16 Sosok
Posts

4.871

Bagikan