Inflasi Harga Pemain dan Era Sepak Bola Modern di Mata Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Agustus 2019
Inflasi Harga Pemain dan Era Sepak Bola Modern di Mata Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mempertanyakan kelayakan pemain-pemain yang ditransfer dengan banderol tinggi di era sepak bola modern ini. Menurutnya, harga pemain-pemain tersebut belum tentu layak atau sepadan dengan kontribusi mereka.

Ronaldo, 34 tahun, tidak habis pikir uang dengan banderol besar - mencapai 100 juta euro - bisa dikeluarkan klub dengan mudah untuk pemain yang sedianya belum membuktikan apapun. Cukup melihat talenta dan kualitas pemain, klub bisa langsung membelinya dengan mahar yang besar.

Contohnya seperti Joao Felix yang hengkang ke Atletico Madrid ke Benfica dengan harga 120 juta euro, ada juga Manchester United yang menghabiskan 80 juta poundsterling untuk merekrut Harry Maguire, menjadikannya bek termahal dunia.

Baca Juga:

Tiga Kandidat Utama Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019

Cristiano Ronaldo Ungkap Sisi Spesial Zinedine Zidane

Andai Bukan Pesepak Bola, Cristiano Ronaldo Ingin Jadi...

Cristiano Ronaldo

Ronaldo memang memecahkan rekor transfer dunia pada 2009 kala pergi dari Manchester United ke Real Madrid sebesar 94 juta euro, begitu juga kala ia gabung Juventus dari Madrid tahun lalu sebesar 100 juta euro, tapi, Ronaldo telah membuktikan kelayakan banderol itu.

Tak ayal Ronaldo membahas inflasi harga pemain yang terus meningkat tiap tahunnya. Dia tidak setuju dengan kemudahan klub mengeluarkan banyak uang untuk pemain yang belum membuktikan apapun, namun, Ronaldo juga menerima situasi di era sepak bola modern.

"Sulit membuat kalkulasi pada (era) sepak bola modern. (Klub-klub) banyak berjudi kepada pemain potensial dan industri sepak bola berbeda," ucap Ronaldo kepada saluran televisi Portugal, TV1.

"Terlepas dari transfer Joao Felix, pemain mana pun dapat pergi dengan harga 100 juta euro, bahkan tanpa harus menunjukkan apapun. Ada banyak uang dalam sepak bola."

"Seorang bek tengah dan kiper dapat pergi pada harga 70 atau 80 juta euro. Saya tak setuju (dengan situasi tersebut), tapi itulah dunia tempat kita hidup saat ini dan Anda harus menghargainya," pungkas eks pemain Sporting Lisbon itu.

Breaking News Juventus Bursa transfer Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan