Informasi dan Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Afrika 2021

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Januari 2022
Informasi dan Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Afrika 2021
16 besar Piala Afrika 2021 (@CAF_Online)

BolaSkor.com - Fase grup Piala Afrika 2021 telah rampung dengan diwarnai gugurnya tim-tim kuat seperti Ghana dan bahkan juara bertahan Piala Afrika, Aljazair. Persaingan pun kian memanas di fase gugur.

Cukup banyak kejutan terjadi dengan lolosnya tim-tim kecil dan bahkan debutan. Tim-tim itu seperti Comoros, Cape Verde, Equatorial Guinea, Malawi, dan Gambia. Selain itu tuan rumah Piala Afrika 2021, Kamerun juga masih berpatisipasi.

Sejumlah pemain bintang dengan negara-negara favorit juara semisal Pantai Gading, Mesir, Senegal, Kamerun, Nigeria juga masih berpatisipasi.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Piala Afrika 2021: Juara Bertahan Tersingkir

Hasil dan Klasemen Piala Afrika 2021: Laju Mulus Nigeria dan Mesir

4 Fakta Menarik Tentang Timnas Komoro, Penjegal Ghana di Piala Afrika 2021

Menjelang 16 besar Piala Afrika 2021 BolaSkor.com telah merangkum sejumlah informasi yang dibutuhkan. Berikut penjabaran lengkapnya:

1. Tim 16 Besar dan Jadwal Pertandingan

16 tim yang sudah lolos ke fase gugur itu adalah Burkina Faso, Gabon, Nigeria, Tunisia, Guinea, Gambia, Kamerun, Comoros, Senegal, Cape Verde, Moroko, Malawi, Pantai Gading, Mesir, Mali, dan Equatorial Guinea.

Adapun jadwal pertandingan 16 besar itu sebagai berikut ini:

A. Burkina Faso vs Gabon (23/01 - 23.00 WIB)
B. Nigeria vs Tunisia (24/01 - 02.00 WIB)
C. Guinea vs Gambia (24/01 - 23.00 WIB)
D. Kamerun vs Comoros (25/01 - 02.00 WIB)
E. Senegal vs Cape Verde (25/01 - 23.00 WIB)
F. Moroko vs Malawi (26/01 - 02.00 WIB)
G. Pantai Gading vs Mesir (26/01 - 23.00 WIB)
H. Mali vs Equatorial Guinea (27/01 - 02.00 WIB)

2. Deretan Bintang

Pemain-pemain top yang berkarier di Eropa masih akan saling bentrok di fase gugur untuk coba memberikan titel Piala Afrika untuk tim mereka.

Pemain-pemain itu seperti Edouard Mendy, Sadio Mane, Ismaila Sarr, Mohamed Salah, Achraf Hakimi, Youssef En-Nesyri, Kelechi Iheanacho, Nicolas Pepe, Franck Kessie, dan Sebastien Haller.

3. Duel Seru

Di antara delapan pertandingan yang akan berlangsung, laga antara Pantai Gading kontra Mesir yang akan dihelat Douala Stadium layak disaksikan. Mesir dengan Mo Salah dan Mohamed Elneny melawan Pantai Gading.

Pantai Gading tim dengan kualitas merata di tiap lininya dan jadi salah satu favorit juara. Dalam skuad arahan Patrice Beaumelle bercokol nama-nama top di Eropa seperti Eric Bailly, Serge Aurier, Franck Kessie, Wilfried Zaha, Haller, dan Nicolas Pepe. Menarik melihat potensi duel Mo Salah vs Bailly yang cukup sering bertemu di Inggris, sebab Mo Salah memperkuat Liverpool dan Bailly Manchester United.

4. Top Skorer Sementara

Top skorer itu hadir dari tim tuan rumah, Kamerun atas nama penyerang berusia 29 tahun Vincent Aboubakar. Aboubakar saat ini bermain di Arab Saudi dengan Al-Nassr dan hal itu tak mengurangi ketajamannya mencetak gol.

Mengalahkan dua rekan setimnya yang bermain di Eropa, Karl Toko Ekambi dan Eric Maxim Choupo-Moting, Aboubaka sudah mencetak lima gol sejauh ini. Eks pemain Porto jadi top skorer sementara di atas Ibrahima Kone (tiga gol), serta Ablie Jallow, Ahmed Mogni, Nicolas Pepe, dan Ekambi yang mencetak dua gol.

Breaking News Piala Afrika Kamerun Timnas kamerun
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan