Informasi Terkait Undian Perempat Final Liga Champions 2021-2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 18 Maret 2022
Informasi Terkait Undian Perempat Final Liga Champions 2021-2022
Undian Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Gelaran Liga Champions 2021-2022 akan segera memasuki fase perempat final. Undian babak delapan besar ini akan digelar pada Jumat (18/3) ini.

Delapan tim terbaik berhasil lolos dari babak 16 besar. Mereka adalah Manchester City, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, Atletico Madrid, Villarreal, Bayern Munchen, dan Benfica.

Premier League dan LaLiga sangat mendominasi dengan mengirimkan tiga wakil. Hal ini seolah menjadi bukti kompetisi kasta tertinggi Inggris dan Spanyol itu masih yang terbaik.

Baca Juga:

Perempat Final Liga Champions: Dominasi Klub Spanyol dan Inggris

Bawa Benfica ke Perempat Final, Darwin Nunez Jadi Striker U-23 Tertajam di Eropa

Liga Champions: Juventus Alergi dengan Tim Underdog

Meski begitu, bukan berarti dominasi bisa dengan mudah berlanjut hingga final. Bayern Munchen dan Benfica juga punya kapasitas untuk berbicara banyak.

Banyaknya tim besar yang masih bertahan menjanjikan duel-duel menarik pada babak perempat final nanti. Bukan tidak mungkin laga bertajuk final kepagian akan banyak tersaji.

BolaSkor.com telah merangkum berbagai informasi terkait undian perempat final Liga Champions 2021-2022. Berikut rinciannya:

Waktu dan Tempat

Pengundian babak perempat final Liga Champions akan berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss. Acara di mulai pukul 18.00 WIB.

Tata Cara Pengundian

Berbeda dari fase-fase sebelumnya, duel dua tim senegara berpeluang terjadi di perempat final. UEFA selaku penyelenggara menetapkan status semua tim sama dan tidak ada unggulan.

Tim yang pertama diambil dalam undian akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertemuan pertama. Biasanya tim kontestan lebih suka memainkan laga tandang lebih dulu.

Undian perempat final juga akan langsung terhubung ke bagan semifinal. Itu artinya, tidak akan ada lagi pengundian setelah ini hingga partai final.

Undian juga melingkupi status tuan rumah pada partai final. Hal ini juga krusial karena berkaitan dengan jersey yang digunakan kedua finalis.

Bintang Tamu

Seperti sudah menjadi tradisi, acara pengundian ini kembali menghadirkan bintang tamu. Biasanya mantan pemain yang berhubungan dengan lokasi final mendapat kehormatan untuk berpartisipasi.

Untuk undian perempat final kali ini, UEFA mengundang mantan bek Manchester United, Mikael Silvestre. Kehadiran pria berkebangsaan Prancis itu tentu berkaitan dengan laga final yang akan berlangsung di Stade de France.

Jadwal Pertandingan

Perempat Final
Leg Pertama: 5 dan 6 April
Leg Kedua: 12 dan 13 April

Semifinal
Leg Pertama: 26 dan 27 April
Leg Kedua: 2 dan 3 Mei

Final
28 Mei

Liga Champions UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan