Informasi Tim dan Jadwal Undian 16 Besar Liga Europa 2022-2023

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 24 Februari 2023
Informasi Tim dan Jadwal Undian 16 Besar Liga Europa 2022-2023
Suasana tempat pengundian Liga Europa (Twitter)

BolaSkor.com - Fase play-off Liga Europa 2022-2023 telah berakhir pada Jumat (24/02) dini hari WIB. Delapan tim sudah dipastikan lolos dan akan bertemu dengan delapan tim lainnya di fase 16 besar Liga Europa.

Delapan tim yang melewati fase play-off itu adalah AS Roma, Sevilla, Bayer Leverkusen, Union Berlin, Shakhtar Donetsk, Sporting Lisbon, Juventus, dan Manchester United.

Sementara tim-tim yang perjalanannya berakhir di play-off adalah PSV Eindhoven, Nantes, Midtjylland, AS Monaco, Ajax Amsterdam, RB Salzburg, Stade Rennes, dan Barcelona. Nama yang disebut terakhir cukup disayangkan berakhir.

Pasalnya hasil undian sudah tidak 'bersahabat' di play-off ketika Barcelona berjumpa dengan Manchester United. Pertandingan kedua tim seyogyanya terjadi di fase gugur dari 16 besar atau final, tetapi takdir mempertemukan mereka lebih awal.

Baca Juga:

Nantes 0-3 Juventus: Hat-trick Gol Di Maria Samai Catatan Inzaghi pada 2000

Hasil Liga Europa: Juventus Tekuk Nantes, Manchester United Singkirkan Barcelona

Pamer Foto Main Ski, Paul Pogba Bikin Berang Legenda Juventus

Barcelona kalah agregat gol 3-4 melawan Man United. Pasca imbang 2-2 di leg pertama yang dihelat di Camp Nou, Blaugrana kalah 1-2 di Old Trafford melalui gol Fred dan Antony yang membalas gol penalti Robert Lewandowski.

Pasca mengamankan tiket ke-16 besar Man United besutan Erik ten Hag berpotensi bertanding melawan salah satu tim antara SC Freiburg, Union Saint-Gilloise, Ferencvaros, Feyenoord, Real Betis, Real Sociedad, atau Fenerbahce.

16 Tim dan Jadwal Undian

AS Roma, Sevilla, Bayer Leverkusen, Union Berlin, Shakhtar Donetsk, Sporting Lisbon, Juventus, dan Manchester United sudah dipastikan lolos dari fase play-off Liga Europa. Lalu siapa lagi delapan tim lainnya?

Mereka adalah tim-tim yang finish di puncak klasemen fase grup Liga Europa yaitu Fenerbahce, Real Sociedad, Real Betis, Feyenoord, Ferencvaros, SC Freiburg, Union Saint-Gilloise, dan Arsenal. Keuntungan mereka adalah menjadi tuan rumah di leg pertama nanti.

Undian 16 besar akan dihelat di markas UEFA di Swiss pada Jumat (24/02) pada pukul 18.00 WIB. Nantinya tim yang diundi akan mempertemukan delapan tim yang lolos fase play-off dengan delapan tim yang sudah lolos sebagai pemuncak klasemen di fase grup.

Satu-satunya larangan melibatkan asosiasi sepak bola yang sama. Tidak bolah ada dua tim dari daerah yang sama dan dapat bertemu di tahapan 16 besar Liga Europa. Itu artinya Man United tak dapat bertemu Arsenal.

Kapan 16 Besar Dimainkan?

Leg pertama dari 16 besar Liga Europa 2022-2023 akan dimainkan pada 9 Maret 2023, lalu leg kedua dimainkan sepekan setelahnya yakni pada 16 Maret 2023.

Detailnya fase 16 besar pada 9 dan 16 Maret, lalu dilanjutkan hasil undian perempat final dan semifinal pada 17 Maret. Kemudian perempat final dihelat pada 13 dan 20 April, semifinal pada 11 dan 18 Mei, dan final di Puskas Arena, Budapest, pada 31 Mei 2023.

Liga Europa Manchester United Arsenal Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan